Puluhan Alumni SMPN 2 Kota Bogor Angkatan 73 Gelar Halal Bihalal

Alumni SMPN 2 Kota Bogor Angkatan 73 Bersama para mantan guru (dok. KM)
Alumni SMPN 2 Kota Bogor Angkatan 73 Bersama para mantan guru (dok. KM)

BOGOR (KM) – Alumni SMPN 2 Kota Bogor menggelar acara halal bihalal dengan tema “Semangat Kebersamaan Kita Jalin Persaudaraan Dengan Tali Silaturahmi” di Kebun Raya Bogor, Minggu (29/07/2018).

Helatan tersebut diikuti oleh para alumni angkatan 1973 dan 7 orang guru yang pernah mengajar mereka. “Peserta 65 orang tapi ada 5 orang tidak jadi hadir karena mendadak ada urusan, kemudian ada 2 orang guru lagi, yang sedang sakit. Kami mau tengok kesana,” kata Ketua Pelaksana Nur Hafni Lastianty kepada wartawan.

Masih kata Hafni, dengan adanya HBH tersebut diharapkan persaudaraannya lebih meningkat lagi dan lebih berkualitas lagi. “Walaupun ada perbedaan tapi kami tetap satu. Kegiatan kebanyakan sih jalan-jalan, untuk sosialisasinya kami jalan-jalan,” sambungnya.

“Ada rencana kami mau bikin kajian, membahas Al Quran dan hadits, rencananya mau mengundang kami,” ujarnya.

Domisili para alumni yang mengikuti acara ini tidak hanya orang Bogor saja namun beberapa alumni tinggal di luar Bogor. “Tuan rumah Bogor, Jabodetabek, ada Bandung 2 orang, Bengkulu 1 orang,” paparnya.

Tidak hanya itu, salah seorang peserta yang berdomisili di Kota Bandung, Edi Yusuf, di sela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa pihaknya “tidak melihat acara HBH nya, melainkan silaturahminya.“

“Karena usia 60 tidak lagi hiburan tapi bertemu dengan teman, bercengkerama, heureuy. Kalau begini kan kami bisa haha-hihi,” ungkapnya.

Edi berharap, mudah-mudahan dengan acara seperti ini bisa memperpanjang tali silaturahmi. “Bisa saling mendoakan, mudah-mudahan bisa turun temurun kepada anak-anaknya,” harapnya.

Kemudian Sugiri Ahmad, selaku guru yang mengajar di angkatan 73 mengatakan kedepannya semoga tetap menjalin silaturahmi dan bukan hanya angkatan 73 saja tapi di semua angkatan. “Harapan saya, semoga bisa terus manjalin silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan angkatan yang lainnya dan selalu diberi kesehatan untuk semua termasuk para guru seperti saya sehingga dapat menghadiri acara seperti ini lagi,” katanya.

Reporter: ddy07
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*