Pembangunan Jalan Tembus Cibinong-Tajurhalang Mangkrak, Lokasi Dijadikan Tempat Memancing

Lokasi proyek pembangunan jalan Cibinong-Bojonggede-Tajurhalang, Selasa 10/7/2018 (dok. KM)
Lokasi proyek pembangunan jalan Cibinong-Bojonggede-Tajurhalang, Selasa 10/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejak awal pembangunannya pada tahun 2013, jalan tembus Tegar Beriman yang membentang dari Cibinong-Bojong Gede-Tajurhalang menuju Kemang, Parung, kini sudah lama mangkrak dan berhenti seperti proyek mati suri.

Proyek prestisius yang untuk biaya pembebasan tanahnya saja Pemerintah Kabupaten Bogor telah menganggarkan dana sekitar Rp50 miliar. Menurut warga yang tidak mau disebut namanya, salah satu alasan macetnya pembangunan jalan tersebut karena sampai saat ini masih ada tanah yang belum bisa dibebaskan. “Padahal tanah itu posisinya berada di tengah-tengah badan jalan,” ujar warga tersebut.

Sementara masyarakat sekitar yang sangat berharap jalan tembus itu cepat selesai hanya bisa menunggu manis janji para petinggi Pemkab Bogor, tanpa mengetahui kapan pembangunan akan dilanjutkan.

Proyek jalan tembus Tegar Beriman yang fantastis ini mempunyai panjang sekitar 8,7 km dengan sistem dua jalur. Berhentinya pembangunan jalan itu sejak awal tahun 2018 menyebabkan timbulnya genangan air seperti empang buatan.

Bidang Jalan Proyek Yang Digunakan Sebagai Ajang Balap Liar Oleh Remaja ABG (dok. KM)

Bidang Jalan Proyek Yang Digunakan Sebagai Ajang Balap Liar Oleh Remaja ABG (dok. KM)

Di sisi lain, masyarakat sekitar justru memanfaatkan kondisi tersebut sebagi tempat pemancingan dan tempat mencuci kendaraan. Sedangkan badan jalan di kiri dan kanan yang sudah selesai proses pengecorannya, oleh anak-anak remaja digunakan sebagai tempat untuk ajang balap liar.

Reporter: Isnanto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*