Pejuang Siliwangi Indonesia Gelar Halal Bihalal, Jalin Kemitraan dengan Koramil Ciomas dan Pusdik Intel

Aktivis Pejuang Siliwangi Indonesia saat berfoto bersama anggota Pusdik Intel di Ciomas, Bogor 01/07/2018 (dok. KM)
Aktivis Pejuang Siliwangi Indonesia saat berfoto bersama anggota Pusdik Intel di Ciomas, Bogor 01/07/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Aktivis ormas Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) menggelar halal bihalal di wilayah Paspampres, Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Minggu pagi 1/7/2018. Turut hadir tamu undangan dari Pusdik Intel Kodiklat TNI AD Kapten inf Suherman, Pasiops Pusdik Intel H. Cecep Rahmatulah, perwakilan dari MUI Cigombong, Ketua DPAC PSI Ciomas Eddy Syarif, Ketua DPAC PSI Tamansari Mat Yusuf, dan perwakilan Muspika setempat.

Dengan mengusung tema “Pejuang Siliwangi Indonesia Menjalin Silahturahmi Untuk Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa, Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh”, Eddy Syarif mengatakan kepada kupasmerdeka.com bahwa menjalin silaturahmi antara para anggota PSI dan masyarakat bertujuan untuk “memperkuat dan memperkokoh persatuan bangsa demi menjaga keutuhan NKRI.”

Ia juga menerangkan bahwa pihaknya “bermitra dengan Pusdik Intel dan Koramil” setempat.

“Alhamdulillah acara silaturahmi ini kita adakan setiap tahun, dan insya Allah kami pun akan mengadakan sunatan masal,” ujar Eddy.

Sementara itu, Pasiops Pusdikintel Kapten Suherman menerangkan jika kehadirannya hanya sebagai tamu undangan. “Selagi kegiatan ini tidak bertentangan dengan pemerintahan, kami tidak masalah dan juga tidak menyangkut partai politik, karena sebagai militer kami itu kan netral,” terang Suherman.

“Selagai ormas itu membantu pemerintahan ya itu bagus sekali dan kami pun mendukung,” lanjut Suherman.

Reporter : Budi
Editor : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*