Luput dari Perhatian Pemerintah, SDN Curug Cijahe Apresiasi Bantuan dari Paguyuban Pedagang

Aktivis P2CM saat memberikan bantuan kepada SDN Cijahe Curug, Kota Bogor, Senin 16/7/2018 (dok. KM)
Aktivis P2CM saat memberikan bantuan kepada SDN Cijahe Curug, Kota Bogor, Senin 16/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Paguyuban Pedagang Curug Mekar (P2CM) memberikan sarana pendukung pendidikan kepada SDN Cijahe Curug, Kota Bogor. Satu unit komputer dan ratusan buku tulis diberikan untuk membantu keperluan siswa dan siswi, Senin 16/07/2018.

Kepala Sekolah SDN Cijahe Curug Teguh Dyah Hertianingrum menjelaskan, “sudah sekitar dua tahun P2CM sangat perhatian terhadap pendidikan khususnya di SDN Cijahe Curug ini, dengan bantuan satu unit komputer dan buku-buku, kami pihak sekolah sangat terbantu sekali,” jelasnya kepada awak media

“Ya bentuk perhatian P2CM kepada pendidikan bukan saja dengan bantuan pada hari ini, sudah berjalan sekitar dua tahun, kami pihak sekolah sangat terbantu dengan kepedulian dari Paguyuban Pedagang ini. Bahkan P2CM membantu dalam memberikan pengajar, mulai dari pengajar bidang seni, bahkan guru honorer Bahasa Inggris itu gajinya pernah ditanggung oleh P2CM, sebelum mendapatkan fasilitas dari Dinas Pendidikan (Disdik) ataupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ucapnya.

Teguh Dyah menuturkan, “hal yang patut dibanggakan sebuah Paguyuban Pedagang ini sangat konsisten peduli kepada pendidikan, kita bisa lihat di SDN ini sangat minim sarana dan prasarana, dinas-dinas terkait atau pihak swasta yang besar di wilayah Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat ini yang seharusnya lebih memperhatikan pendidikan di lingkungannya.”

Advertisement

“Putra-putri asli daerah banyak bersekolah disini, perhatian dan kepedulian untuk menunjang pendidikan sangat perlu menjadi perhatian khusus,” tuturnya.

Sementara ketua P2CM Medi Jumhari mengatakan, “sudah sejak lama Paguyuban Pedagang ini sangat peduli kepada pendidikan di wilayah, khususnya Kelurahan Curug Mekar. Kami seluruh anggota Paguyuban berkomitmen untuk bahu membahu memberikan apa yang kami mampu untuk memajukan pendidikan di Kota Bogor ini,” ungkapnya.

Kata Medi, kumpulan pedagang ini ingin ikut berperan serta dalam hal kebaikan, salah satunya dalam hal mendukung kemajuan pendidikan di wilayah Curug Mekar.

“Ya sudah menjadi komitmen P2CM terus berbuat baik untuk lingkungan sekitar, salah satunya dengan bantuan di bidang pendidikan,” katanya.

Hal ini juga membuktikan, lanjut Medi, bahwa P2CM ikut berperan dalam hal kebaikan. “Walaupun paguyuban pedagang selama ini dicap jelek, tapi kami membuktikan P2CM juga ingin bersama-sama berbuat baik untuk Kota Bogor tercinta ini,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: