Kades Makmur dan ICMI Muda Akan Tanam 200 Bibit Buah

Pjs Kades Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Normalina Ibrahim (dok. KM)
Pjs Kades Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Normalina Ibrahim (dok. KM)

PELALAWAN (KM) – Kepala Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, bersama Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Pelalawan akan menggelar penanaman bibit buah di lapangan serbaguna Desa Makmur.

Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Kamis 9 Agustus 2018 mendatang bersama masyarakat Desa Makmur. Selain penanaman, kegiatan juga diisi dengan senam sehat serta donor darah.

Kepada KupasMerdeka.com, Senin (23/7/2018), Pjs Kepala Desa Makmur, Normalina Ibrahim menyebutkan, kegiatan penanaman bibit buah akan dilakukan bulan depan dalam rangka penghijauan desa. Kegiatan ini bekerja sama dengan MPD ICMI Muda Kabupaten Pelalawan.

“Kita targetkan kegiatan dihadiri 500 orang dari masyarakat serta mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedangkan bibit yang kita terima dari MPD ICMI Muda Kabupaten Pelalawan sebanyak 200 bibit buah yang akan ditanami,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk panitia pelaksana akan diserahkan kepada rekan-rekan ICMI Muda Kabupaten Pelalawan, yang dibantu oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Makmur.

Advertisement

Sementara itu, Sekjen ICMI Muda Kabupaten Pelalawan, Tauhid Marifatullah mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit buah ini merupakan program ICMI Muda dalam rangka menyukseskan program pemerintah yakni “Pelalawan Sehat”.

“Kita sudah melakukan penanaman di beberapa titik di Kecamatan Pangkalan Kerinci, bahkan di dunia pendidikan sudah kita gelar penanaman dalam menyukseskan program sekolah yakni Adiwiyata Mandiri,” ujarnya.

Selain itu, sebelumnya di dua Kecamatan sudah dilakukan penanaman bibit buah yaitu di Kecamatan Kuala Kampar tepatnya di Desa Sokoi dan di Desa Batang Nilo Kecil, Kecamatan Pelalawan.

“Untuk waktu dekat kita akan melakukan penaman bibit buah di SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Kita masih menunggu waktu yang tepat sebab kegiatan nantinya kita akan mengudang Bupati Pelalawan untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” tegasnya.

Reporter: Erik Suhenra
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: