HIPMI Hadirkan Pengusaha Sukses Bogor untuk Latih Cara Berbisnis

Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Terpilih Dedie Rachim saat menghadiri acara HIPMI di Restoran Bumi Aki, Kota Bogor 17/7/2018 (dok. KM)
Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Terpilih Dedie Rachim saat menghadiri acara HIPMI di Restoran Bumi Aki, Kota Bogor 17/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar seminar Business Plan For Start Up yang bertemakan “Business model innovation and New Wave Marketing” dengan menghadirkan beberapa pengusaha sukses asal Bogor di restoran Bumi Aki, Jl. Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (17/07/2018).

Acara tersebut merupakan gelaran secara internal yang kedua, dengan tujuan untuk merangsang bisnis-bisnis start-up di Kota Bogor untuk tumbuh.

“Jadi dengan momen ini sangat pas untuk dijadikan acuan, karena materinya cukup komplit, ada bisnis plan, start up, dan digital marketing,” ungkap Ketua Pelaksana Arief Setiawan kepada wartawan.

Acara tersebut menghadirkan narasumber yang telah sukses dalam berbisnis, diantaranya Aryo Faisal, Atok R. Aryanto, dan USA-Advokat.

“Narasumbernya pun semua dari Bogor yang sudah sukses, alhamdullillahnya orang Bogor semua, hayu kita bareng-bareng,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota terpilih 2018-2023 Dedie A. Rachim, dengan tujuan agar mempunyai misi yang sama dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Makanya tadi ada Bima Arya, agar inline dengan Pemkot. Nanti juga kami ada acara tanggal 31 Juli, itu mengenai penerapan higienis makanan terhadap kuliner Bogor, itu akan mengangkat branding di Kota Bogor lebih baik lagi,” paparnya.

Kemudian, lanjut Arief, pada kegiatan kali ini, HIPMI mengupas habis tata cara berpikir dalam berbisnis. “Jadi jika ingin berbisnis, baru sekali, rugi. Kami mengajarkan bagaimana mereka cara berbisnis,” ujarnya.

Dengan demikian, Arief berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut, HIPMI Kota Bogor bisa merekrut peserta ataupun member dari HIPMI dengan objektif. “Kami juga menambah database, dari database itu kami bina jika mau bisnis start up, yuk kita mulai, dari sini kita mulai,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*