Bang Japar Depok Ajak Masyarakat Rangkul Korban Penyalahgunaan Narkoba

Ade Maryani, Ketua Bang Japar Komando Wilayah Depok (dok. KM)
Ade Maryani, Ketua Bang Japar Komando Wilayah Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Kota Depok menyatakan pihaknya akan konsisten untuk turut aktif dalam upaya mencegah meluasnya penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Kota Depok. Hal ini disampaikan dalam rangka turut memperingati momentum hari anti narkotika internasional.

Ummi Yani, Komandan Wilayah (Danwil) Bang Japar Kota Depok dalam wawancara singkatnya dengan kupasmerdeka.com menyatakan komitmen ormas yang dipimpinnya saat ini untuk senantiasa membantu Pemerintah khususnya Pemkot Depok dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya pengaruh narkoba. “Ini dalam rangka mencegah meluasnya penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda Kota Depok,” terang Ummi Yani.

“Narkoba itu barang yang sangat merugikan bangsa terutama bagi generasi muda masa depan, peran yang kita punya untuk membatasi barang haram itu, maka dari itu Bang Japar Insya Allah dengan izin Allah wajib untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan dari kejahatan narkoba,” lanjut Ummi Yani.

Terkait langkah strategis yang diambil Bang Japar Kota Depok, Ummi Yani kembali menyatakan beberapa hal untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba dan penyalahgunaannya.

Advertisement

“Cara strategisnya adalah yang paling pertama dan utama bagaimana caranya kita membimbing anak-anak kita sebagi generasi penerus untuk terhindar dari barang haram dan berbahaya itu. Pertama jelas kan kepada anak-anak kita harus hati-hati dan waspada. Yang kedua, contohkan akhlak yang baik di sekeliling rumah kita. Ketiga, terapkan bimbingan agama agar anak tidak terjerumus atau celaka dunia akhirat,” jelas Ummi Yani.

“Dan yang keempat, apabila kita melihat di sekitar kita ada anak yang menjadi korban narkoba jangan dijauhi atau dicibirkan tapi kita harus merangkulnya untuk kita selamatkan dari jeratan narkoba sampai benar-benar anak itu sadar akan barang yang berbahaya itu, yang bahayanya tidak hanya di dunia tapi bahaya pula di akhirat,” pungkas Danwil Bang Japar Kota Depok ini.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA
[12/07, 11:15 a.m.] Hero Akbar: Keterangan foto: Ummi Yani, Komandan Wilayah (Danwil) Bang Japar Kota Depok

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: