SMAN 4 Cibinong Galang Dana untuk Bangun Masjid

Pembangunan masjid di SMAN 4 Cibinong (dok. KM)
Pembangunan masjid di SMAN 4 Cibinong (dok. KM)

BOGOR (KM) – Komite sekolah di SMA Negeri 4 Cibinong bersama staf TU, humas, guru dan siswa-siswi sekolah menggalang dana dengan menjual pakaian, sepatu dan tas bekas yang masih layak pakai untuk pembangunan masjid di lingkungan sekolah tersebut. Para siswa menjajakan barang jualan tersebut dengan sistem door to door ke rumah-rumah warga terdekat di sekitar sekolah tersebut.

Kristin selaku humas SMAN 4 Cibinong membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Iya [para siswa-siswi] membantu pembangunan masjid yang mana masih memerlukan biaya yang saat ini masjid masih dalam proses pembangunan, mungkin sudah mencapai 85%. Atas keinginannya dan kerja keras siswa kami, sehingga pembangunan masjid berjalan dengan lancar,” jelasnya saat disambangi KM, Rabu 6/6.

“Adanya tujuan penjualan hanya untuk membantu, kita hanya mengambil modalnya. Keuntungannya diperuntukkan ke masjid. Ada bazaar yang berbarengan santunan anak-anak dhuafa buka bersama. Penjualan kami internal ke kelurahan dan rumah warga, untuk pemesanan ditujukan kepada komite,” terangnya lagi.

“Kami, kepala sekolah dan segenap staf dan dewan guru mengucapkan terima kasih atas keberadaannya proyek pembangunan masjid SMAN 4 yang dilaksanakan oleh ALEMAR GROUP yang sangat bermanfaat, bukan saja kepada siswa-siswi di sekolah namun bermanfaat bagi masyarakat warga sekitarnya,” pungkasnya.

Reporter: M. Nuryadin
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*