SEMMI Cabang Bogor Lantik Kepengurusan Baru 2018-2019

Jajaran pengurus baru SEMMI Bogor 2018-2019 (dok. KM)
Jajaran pengurus baru SEMMI Bogor 2018-2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pelantikan pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Bogor periode 2018-2019 digelar di Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Jalan Pajajaran Kota Bogor, Rabu 13/06/2018.

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Kepemimpinan Islam Yang Adil Dan Bermartabat Dalam Bingkai Demokrasi Dan Negara Hukum” tersebut melantik 27 mahasiswa dari beberapa kampus di Kota dan Kabupaten Bogor menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan tersebut.

Tampak hadir mantan ketua MK Hamdan Zoelva, mantan komisioner Komnas HAM Saharuddin Daming, dan Ketua Dewan Penasehat SEMMI Bima Arya Sugiarto.

“Dengan pelantikan ini semoga bisa menjadi embrio-embrio yang mampu mendongkrak kemajuan Bogor. Kami sangat dekat dengan aparat penegak hukum dari segala bentuk kebijakan serta regulasi yang akan dilakukan oleh pemerintah Kota maupun Kabupaten kami siap mengawal bersama-sama sampai akhir,” ucap Ketua Umum SEMMI Cabang Bogor 2018-2019, Rizqi Fathul Hakim, dalam sambutannya.

“Dengan dilantiknya pengurus baru SEMMI Cabang Bogor, dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Ya itu sangat perlu melakukan silaturahmi agar kami bisa satu frame, demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya.

Lanjut Rizqi, walaupun mereka memiliki kedekatan dengan aparat penegak hukum, jika para pemimpin daerah tidak mencerminkan apa yang sudah seharusnya mereka lakukan, SEMMI tetap akan memberikan teguran.

“Tentunya kami sebagai mahasiswa, kaum intelektual akan memberikan teguran maupun kritikan, itu adalah hal yang wajib,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertahanan Sarikat Islam Chandra Halim mengatakan, “SEMMI merupakan sayap dari Sarikat Islam. Ada kata sakral di dalam Sarikat Islam: sebersih-bersihnya tauhid, setinggi-tingginya ilmu dan sepintar-pintarnya siasat. Dalam konteks ini otomatis yang diperjuangkan oleh Kaum Sarikat Islam bebicara tentang umat, untuk menegakkan yang hak, dan memberantas yang batil,” ungkapnya.

“Jadi Kota Bogor dengan dihadiri oleh petinggi Sarikat Islam memberi kepercayaan kepada mahasiswa ini agar melanjutkan perjuangan dari Sarikat Islam di bawah kepengurusan SEMMI cabang Bogor,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*