Pawai Takbir Meriahkan Malam Idul Fitri Di Aceh Timur

Bupati Aceh Timur melepaskan peserta Pawai Takbir, Kamis malam 14/6/2018 (dok. KM)
Bupati Aceh Timur melepaskan peserta Pawai Takbir, Kamis malam 14/6/2018 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Dalam suasana kegembiraan menyambut hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Pemkab Aceh Timur mengadakan Pawai Ta’aruf Takbiran Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 Hijriah yang dilepas langsung oleh Bupati Aceh Timur, Hasballlah Bin Thaib, Kamis malam 14/6.

Acara tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Rokky itu menyampaikan ungkapan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 Hijriah untuk seluruh masyarakat Aceh Timur tanpa kecuali setelah menjalankan Ibadah puasa sebulan penuh di bulan suci Ramadhan.

“Setelah menjalankan puasa, tiba saatnya menyambut Hari Raya Idul Fitri tanpa kecuali, baik yang puasa ataupun tidak, dengan ungkapan Minal Aidin Walfaizin, Mohon maaf Lahir dan Batin.” ungkap Rokky.

Kemudian dilanjutkan acara pelepasan peserta Pawai dengan rute mulai dari Pendopo Bupati di Kecamatan Idi Rayeuk, ke Kuta Binje Kecamatan Julok, kemudian dilanjutkan Peureulak dan kembali lagi ke Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur.

Acara pelepasan Pawai Ta’aruf tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, Sekdakab Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, Ketua MPU, MAA, MPD dan Baitulmal Aceh Timur, para Kepala Dinas dan Kabid dalam Pemerintahan Aceh Timur, para Camat, tokoh ulama, tokoh adat dan juga tokoh masyarakat.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*