Panwaslu Kota Bogor: “Foto Bersama Camat dengan Bima Arya Tidak Ada Unsur Pelanggaran”

Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas Mau (dok.KM)
Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas Mau (dok.KM)

BOGOR (KM) – Foto Camat Bogor Tengah Agustiansyah bersama calon Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto diduga mengandung unsur pelanggaran Pilkada. Namun Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor Yustinus Elyas Mau menegaskan bahwa tidak ada unsur pelanggaran apapun.

“Saat ramai beredarnya foto Camat Bogor Tengah Kota Bogor di media sosial bersama Bima Arya Sugiarto, Panwaslu Kota Bogor segera mengambil langkah kajian, lokasi yang berada di Kecamatan Bogor Tengah, maka Panwaslu Kecamatan Bogor Tengah segara melakukan kajian dan pendalaman hal tersebut beberapa waktu lalu,” ungkap Yustinus di kantor Panwaslu Kota Bogor kepada awak media, Selasa 19/06/2018.

Advertisement

“Kajian dan hasil rapat pleno Panwaslu Kecamatan Bogor Tengah menetapkan bahwa tidak ditemukan sama sekali pelanggaran dalam foto pertemuan tersebut. Hal tersebut sudah di putuskan dalam rapat Pleno Panwascam Bogor Tengah.”

“Foto tersebut merupakan acara silaturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri. Hari itu pun dalam masa libur cuti bersama, dan tidak ada kegiatan apapun yang berbentuk kampanye,” lanjutnya.

“Jadi sudah ditetapkan bahwa tidak ada unsur pelanggaran dan bentuk kampanye apapun yang melibatkan Camat Bogor Tengah dalam foto yang beredar di masyarakat tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: