Bang Japar Depok Turut Kawal TPS Se-kecamatan Sukmajaya Pada Pilgub Jabar

Ketua Bang Japar Komwil Depok didampingi Wakil Danwil, Komcam Kec. Sukma Jaya dan Humas BJP Jakarta Selatan (dok. KM)
Ketua Bang Japar Komwil Depok didampingi Wakil Danwil, Komcam Kec. Sukma Jaya dan Humas BJP Jakarta Selatan (dok. KM)

DEPOK (KM) – Pesta demokrasi kembali digelar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada Rabu 27 Juni 2018 kemarin guna menentukan sosok terpilih dari para kandidat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur di beberapa daerah di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Papua.

Untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat ada 4 kandidat paslon yang saling bersaing untuk memperoleh suara terbanyak. Besarnya animo masyarakat Jawa Barat menjadi perhatian khusus semua pemangku kekuasaan mulai dari level terendah hingga level tertinggi di jajaran eksekutif maupun para pimpinan partai karena diyakini hasil yang diperoleh dari pilgub tersebut akan berdampak besar pada perolehan pilpres 2019 nanti.

Ketua dan jajaran pengurus ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komando Wilayah (Komwil) Depok juga turut langsung berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan kondusivitas dalam proses berlangsungnya pemungutan suara di TPS-TPS di Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Advertisement

Ummi Yani, Ketua Ormas Komando Wilayah (Komwil) Kota Depok dalam wawancaranya kepada Kupas Merdeka menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya berkomitmen akan selalu mengawal proses pilkada yang digelar serentak ini. “Alhamdulillah dalam pilkada, BJP Depok bergabung dengan relawan BJP Tangkot dan Jaksel dan juga pusat untuk mengawal pilkada Jabar dengan begitu semangat,” terang Ummi Yani.

“Kita konsisten mengawal proses pemungutan suara di setiap TPS guna mencegah terjadinya aksi koboi oleh oknum tertentu yang pernah terjadi pada pilpres lalu,” lanjut Ummi.

Ketua BJP Depok ini pun juga berharap agar Proses pilkada ini berlangsung aman dan kondusif. “Kedepan Bang Japar Depok Insya Allah akan semakin solid dan semakin berkembang dengan catatan kami merubah BJP Depok kedepannya lebih baik dan lebih solid, dan Komitmen BJP Depok tetap semangat untuk mengawal Pilpres 2019,” pungkas Ummi Yani.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: