ADD Turun, Desa Sirnagalih Tamansari Utamakan Insentif Kepada Kelembagaan Desa

Pemberian insentif/honorarium 6 bulan kepada lembaga desa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu 9/6 (dok. KM)
Pemberian insentif/honorarium 6 bulan kepada lembaga desa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu 9/6 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Setelah turunnya Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018, Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor segera menyelesaikan salah satu kewajibannya dengan memberikan insentif kepada lembaga-lembaga Desa dari tingkat bawah.

Insentif itu disalurkan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Kantor Desa Sirnagalih, Sabtu 09/06/2018.

Acara tersebut dihadiri para pengurus RT dan RW, guru-guru ngaji, dan kader kelembagaan seperti PKK, BPD, dan LPM Desa Sirnagalih.

Kepala Desa Sirnagalih Amat Suparta menjelaskan, “Dalam silaturahmi di bulan Ramadhan ini, kami pihak Desa sekaligus akan memberikan insentif kepada kelembagaan-kelembagaan yang ada di Desa Sirnagalih.”

“Ya dengan turunnya ADD, sudah menjadi aturan dan kebijakan Desa untuk memberikan insentif kepada kelembagaan yang ada di Desa,” sambungnya.

Advertisement

“Pihak Desa memberikan mulai dari RT, RW dan juga kader PKK, BPD dan LPM. Kelembagaan inilah yang sangat memiliki peranan membantu pihak Desa, sebagai pengayom masyarakat, karena merekalah yang langsung bersentuhan dengan warga di Desa,” ucapnya.

“Walaupun sebenarnya ADD ini agak terlambat, tapi tidak terlalu jadi masalah, yang terpenting semua sudah sampai kepada yang berhak menerimanya.”

Semoga, lanjut Amat, “silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini semakin memperkuat tali silaturahmi kita semua, semoga Desa tercinta kita ini, semakin diberikan kemakmuran dan warganya semakin sejahtera semua,” pungkasnya.

Amat juga berharap kepada dinas terkait agar ke depannya tidak lagi menunda dalam pencairan dana ADD.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: