Wakil Walikota, Kadisdik Kota Depok Sambangi Booth Semarak Hardiknas MTs Al-Kautsar

Booth MTs Al-Kautsar Dalam Acara Semarak Hardiknas Kota Depok, Rabu 2/5 (dok. KM)
Booth MTs Al-Kautsar Dalam Acara Semarak Hardiknas Kota Depok, Rabu 2/5 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Momen Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei menjadi peristiwa yang dinanti oleh kalangan yang berkecimpung langsung maupun tidak langsung di dalam dunia pendidikan. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, Pemerintah Kota Depok mengadakan pameran Semarak Hari Pendidikan Nasional yang diikuti puluhan sekolah yang ada di wilayah Kota Depok.

“Ada sekitar 100 tenda yang disediakan, 50 tenda untuk bidang pendidikan dan 50 lagi untuk non-pendidikan seperti kuliner,” ujar Thamrin, Kadisdik Kota Depok.

Lebih lanjut Thamrin menyatakan harapannya terkait dengan digelarnya event ini agar semua pihak “turut bertanggung jawab untuk kemajuan pendidikan di Kota Depok.”

“Mudah-mudahan dengan kita menggelar semarak Hardiknas ini, masyarakat dan juga pemerintah bersama dengan satuan pendidikan bisa bersinergi semuanya. Bahwa tanggung jawab pendidikan bukan hanya tugas Dinas Pendidikan, semuanya harus bisa membantu pendidikan di Depok yang lebih maju lagi,” jelas Kadisdik.

Di antara sekolah yang mengikuti semarak hari pendidikan nasional tersebut adalah MTs AlKautsar yang menampilkan tema ‘Al-Kautsar Hebat’. Sekolah yang dipimpin Shodik Murdiono ini berkesempatan disambangi oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang didampingi oleh Kadisdik Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Advertisement

Dalam wawancaranya, Shodik menuturkan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan semarak hardiknas ini.

“Hari Pendidikan Nasional merupakan suatu hal yang penting untuk kehidupan manusia sehingga patut disupport dan dimeriahkan,” kata Shodik. Lebih lanjut ia mengatakan jika sekolah yang dipimpinnya merupakan diantara wadah generasi bangsa selanjutnya.

“Di MTs Al-Kautsar, kami turut mendidik putra-putra bangsa untuk kemajuan bangsa yang akan datang,” jelas Shodik.

Semarak Hari Pendidikan Nasional ini akan berlangsung selama dua hari. Dan untuk hari ini (3/5), ada kegiatan prioritas yang diusung MTs Al-Kautsar yaitu dengan mengadakan kegiatan donor darah dan cek darah secara gratis, bekerja sama dengan PMI Depok.

Reporter: Sudrajat, Indra Falmigo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*