Kepsek SMPN 5 Depok: “Prestasi Tidak Hanya Akademik, Tapi Bisa Juga Non Akademik”

Kepala Sekolah SMPN 5 Depok Saat Foto Bersama Dengan Siswa Berprestasinya (dok. KM)
Kepala Sekolah SMPN 5 Depok Saat Foto Bersama Dengan Siswa Berprestasinya (dok. KM)

DEPOK (KM) – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi momentum untuk evaluasi sampai di mana kualitas pendidikan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Dalam rangka memperingati Hardiknas yang diselenggarakan di Balaikota Depok, SMPN 5 Depok menampilkan berbagai kegiatan, diantaranya lukisan karya terbaik siswa kelas 7 dan 8.

“Karena mereka tidak saja pintar matematika, tapi juga pintar melukis, ada juga tidak pintar bahasa, tapi pintar dalam kerajinan tangan jadi multitalenta itu kita kedepankan dari sisi non akademik siswa,” ujar Mu’awanah, Kepala Sekolah SMPN 5 Depok.

“Adapun kelas 9 kita tidak libatkan, karena ujian nasional, jadi kami memang tidak libatkan,” lanjut Muawanah usai memperingati semarak Hardiknas di Balaikota Depok (2/5).

Lebih lanjut ia juga menuturkan jika ada dua siswa terbaiknya, yakni Bionka siswa terbaik melukis, dan Boy Nikolas yang baru saja mendapat penghargaan dari Walikota Depok terkait kejuaraan karate tingkat Nasional yang diadakan di Palu dan mendapatkan juara 1 dan meraih medali emas tingkat Nasional. Selain itu, kata Kepsek, siswanya yang bernama Boy Nikolas ini pernah juga mengikuti kejuaraan karate pada tingkat dunia.

Advertisement

“Tepatnya sebulan yang lalu, dan mendapatkan medali perunggu,” ujar Mu’awanah.

Ia pun berharap semoga kedepan siswa-siswinya lebih kepada tidak perlu mengejar prestasi akademik kalau memang tidak mampu, tapi mengejar yang dia bisa, apa saja keterampilan yang dia bisa.

“Itu saja yang dikejar dan Insya Allah itu bisa jadi bekal hidup dia nantinya, seperti Boy. Insya Allah dia akan jadi atlet besar setelah lulus di SMP 5, prestasi tidak hanya akademik tapi bisa juga non akademik,” pungkas Kepsek SMPN 5 ini.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*