Pengamat: “Untuk Tingkatkan Kualitas SDM Iptek, Pendidikan Harus Merata dan Berkualitas”

BOGOR (KM) – Nurfuadah Djaelani, lulusan Manajemen Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sekaligus putri dan cucu seorang ulama di Kota Bogor, memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Menurut Nurfuadah, untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kunci utama untuk mewujudkannya adalah agar pendidikan yang ada di Indonesia harus merata dan berkualitas.

Ketua Yayasan Mulia Prakarsa Padjajaran ini menyoroti bahwa reformasi pendidikan menuju pendidikan yang merata dan berkualitas akan membantu meningkatkan kualitas SDM iptek yang siap menghadapi beragam tantangan luar biasa, baik dalam skala lokal, nasional mapun global.

Advertisement

“SDM yang berkualitas akan mampu menciptakan beragam inovasi dan teknologi yang berdaya saing industri, yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing bangsa,” katanya.

Terakhir, Nurfuadah menggarisbawahi bahwa Hardiknas adalah milik bangsa Indonesia.

“Marilah benar-benar kita hayati dan amalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, sehingga dapat menjadi kekuatan untuk bersama-sama menjalankan beragam upaya dalam meningkatkan pendidikan dan mempersiapkan SDM iptek Indonesia yang berkualitas secara berkelanjutan,” tutup tenaga ahli Komisi VI DPR RI ini.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*