Panwaslu Kota Bogor Koordinasi Dengan Tokoh Agama untuk Awasi Kampanye di Tempat Ibadah

Ketua Panwaslu Kota Bogor bersama tokoh keagamaan Kota Bogor saat rapat koordinasi di Hotel Pangrango, Rabu 16/5 (dok. KM)
Ketua Panwaslu Kota Bogor bersama tokoh keagamaan Kota Bogor saat rapat koordinasi di Hotel Pangrango, Rabu 16/5 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi dengan stakeholder keagamaan di Hotel Pangrango, Rabu 16/05/2018.

Bertema “Pengawasan Kampanye di Tempat Ibadah Pada Pilkada serentak Tahun 2018”, rapat tersebut dihadiri tokoh-tokoh agama dan perwakilan unsur-unsur keagamaan di Kota Bogor serta jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kota Bogor.

“Panwaslu Kota Bogor berkerjasama dengan organisasi-organisasi keagamaan untuk bersama-sama turut serta mengawasi jalan Pilkada tahun 2018 ini,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau kepada awak media siang ini.

“Ya menyambut bulan suci Ramadhan, khususnya kami dari Panwaslu mengajak organisasi keagamaan, DKM-DKM masjid untuk sama-sama berpartisipasi dalam mengawasi jalannya kampanye Pilkada khususnya di Kota Bogor.”

“Semua elemen keagamaan kami harapkan menjadi pengawas partisipatif terhadap para Pasangan Calon yang sedang dalam masa kampanye ini,” tambah Yustinus.

“Semua tempat ibadah bukan tempat berkampanye dan berpolitik. Bagi para calon Walikota dan Wakil Walikota bukan dilarang memasuki tempat ibadah, namun dilarang berkampanye dan berpolitik di dalam tempat ibadah,” tuturnya.

“Sebagai Panwaslu kami berharap segenap semua elemen dan organisasi keagamaan turut serta menjadi pengawas partisipatif dalam Pilkada 2018 ini, agar segala tempat dan sarana ibadah tidak di jadikan ajang kampanye atau politik praktis, karena semua sudah diatur dalam UUD No 10 PKPU 4 tahun 2017,” ujarnya.

Acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan kesepahaman bersama bahwa semua tempat dan sarana ibadah bukan tempat berkampanye, dan komitmen bersama Panwaslu Kota Bogor berpartisipasi mengawasi jalannya Pilkada tahun 2018.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*