Panwaslu Bogor Belum Temukan Bukti Kampanye Hitam dalam Selebaran “Aliansi Masyarakat Bogor”

Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau (dok. KM)
Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau (dok. KM)

BOGOR (KM) – Penelusuran dugaan black campaign oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor, berupa selebaran yang menjelekkan salah satu Calon Walikota Bogor Bima Arya belum menemui titik terang.

Selebaran yang beredar di Kota Bogor dan juga grup WhatsApp yang mengatasnamakan “Aliansi Masyarakat Bogor” (AMB) beberapa waktu lalu diduga mengandung unsur kampanye hitam yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Elyas Mau sebelumnya mengatakan akan menelusuri dan mendalami hal tersebut. Namun hingga saat ini belum ditemukan bukti-bukti yang jelas untuk mengungkap dugaan black campaign tersebut.

“Hingga hari ini Panwaslu Kota Bogor sudah menelusuri permasalahan ini, namun belum mendapatkan bukti yang kuat untuk mengungkap dugaan Black Campaign ini,” ungkapnya saat di hubungi kupasmerdeka.com, Senin 21/05/2018.

Advertisement

“Yang jelas sebagai pengawas pemilu di Kota Bogor, Panwas selalu melakukan tindakan-tindakan pencegahan yang mengganggu jalannya Pilkada di Kota Bogor.”

Yustinus menuturkan, “seluruh jajaran Panwaslu dari tingkat Kota dan Kecamatan terus melakukan pada pengawasan di malam hari, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam Pilkada ini.”

“Ya kami akan lebih sigap dalam hal pencegahan dan lebih fokus pada pengawasan di setiap wilayah dari tingkat Kecamatan dan Kota Bogor di waktu malam hari,” pungkasnya.

Reporter: Rendi/Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*