Pabrik Garmen Mitra Garindo Perkasa Sudah Hapus Sistem Kontrak dan Outsourcing, Terapkan UMK Bagi Buruhnya

BOGOR (KM) – Sejak tahun 2010, perusahaan industri garmen PT. Mitra Garindo Perkasa Tbk sudah tidak lagi menerapkan sistem karyawan kontrak dan outsourcing. Hal tersebut disampaikan staf HRD perusahaan, Tumpal Butar Butar.

Perusahaan yang berada di Jalan Pancasila V nomor 21 Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor ini memiliki 650 karyawan yang sudah berstatus karyawan tetap.

“Ya sistem kontrak atau outsourcing sudah tidak kami pakai lagi sejak tahun 2010. Jika ada rekrutmen karyawan baru, sistem 3 bulan uji coba, jika sesuai dengan kriteria perusahaan langsung dinaikkan menjadi karyawan tetap dan permanen,” ungkap Tumpal kepada kupasmerdeka.com kemarin, Senin 30/04/2018.

Advertisement

Tumpal menuturkan, “nilai upah atau gaji karyawan perusahaan sejak tahun 2000 sudah memberlakukan sesuai ketetapan pemerintah. Nilai sesuai dengan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK).”

“Besaran gaji karyawan sesuai dengan UMK Kabupaten Bogor, di tahun 2018 ini sebesar Rp. 3.484.000,” kata Tumpal.

“Jadi segala hal mengenai hak dan kewajiban karyawan PT. Mitra Garindo Perkasa sesuai dengan aturan dan juga undang-undang ketenagakerjaan serta kebijakan pemerintah.”

“Semua dimanajemen secara baik agar karyawan dan perusahaan dapat maju bersama dan saling bersimbiosis yang menguntungkan,” pungkasnya.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*