DPK Partai PNA Banda Alam Tetapkan Bacaleg DPRK 2019

Ketua DPK-PNA Banda Alam M. Jafar Huseun (kiri) sedang bersalaman dengan Bacaleg yang mereka usung, Yusri, pada Kamis 24/5/2018 (dok. KM)
Ketua DPK-PNA Banda Alam M. Jafar Huseun (kiri) sedang bersalaman dengan Bacaleg yang mereka usung, Yusri, pada Kamis 24/5/2018 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Partai Nanggroe Aceh (PNA) Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Banda Alam menyelanggarakan Pemilihan Kandidat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk merebut kursi DPR Kabupaten Aceh Timur di tahun 2019 mendatang.

Pemilihan tersebut diselenggarakan di Sekretariat DPK Partai PNA Kecamatan Banda Alam, Desa Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur pada Kamis, 24/5/2018.

Adapun kandidat yang mengajukan diri adalah Mahyuddin dan Yusri. Keduanya dipilih langsung oleh 2 orang perwakilan dari 16 desa se-Kecamatan Banda Alam dan dimenangkan oleh Yusri dengan perolehan 17 suara dari 32 suara seluruhnya.

Ketua DPK Partai PNA Banda Alam M. Jafar Huseun kepada media mengatakan, pemilihan Bakal Calon (Balon) ini dilakukan supaya “adil dan tidak terkesan pilih kasih” dari pengurus DPK, sehingga dibuat pemilihan yang dipilih langsung oleh Ketua dan sekretaris pengurus PNA setiap Desa se-Kecamatan Banda Alam.

“Siapa saja yang terpilih di pemilihan balon nantinya itu merupakan kandidat yang kami usung dari DPK Banda Alam untuk memperebutkan kursi DPRK di Pemilu 2019 nanti, tentu saja keduanya merupakan kader terbaik dan yang terpilih dapat membawa perubahan serta kemajuan nantinya,” ujar M. Jafar.

“Ini masih sementara, jika nanti Balon yang terpilih ini tidak bisa memenuhi persyaratan DPW maka yang tidak terpilih itu masih mempunyai kesempatan,” jelas M. Jafar Lagi.

“Saya juga berharap kandidat yang kami usung dari DPK PNA Banda Alam bisa menduduki kursi DPRK setelah pemilu nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Yusri kepada media mengatakan bahwa dirinya akan berusaha untuk “menjadi yang terbaik” dan dapat membawa perubahan kedepannya, seperti yang diharapkan masyarakat jika dirinya terpilih menjadi wakil rakyat di Pemilu 2019 mendatang.

“Saya akan berusaha menjadi yang terbaik seperti pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat apabila Allah menghendaki saya terpilih di Pileg kedepan,” ujar Yusri.

“Saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua sahabat, saudara dan masyarakat khususnya di Dapil 1 ini,” tutupnya.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*