Bulan Ramadhan, Kelurahan Pondok Karya Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Gelar Tarling

Kantor Kelurahan Pondok Karya, Tangerang Selatan (dok. KM)

TANGERANG SELATAN (KM) - Mengisi bulan suci Ramadhan, Kelurahan Pondok Karya, Tangerang Selatan, menggelar serangkaian program, baik religi maupun administratif, salah satunya adalah meningkatkan pelayanan mulai dari pengurusan surat-surat, KTP, dan surat rujukan bagi masyarakat yang sakit.

“Pihak kelurahan siap membantu ketika masyarakat yang membutuhkan rujukan baik ke puskesmas maupun rujukan ke rumah sakit, karena kita sudah bekerjasama dengan pihak puskesmas, jadi untuk pelayanan selama bulan Ramadhan kita tetap standby, aktif mulai dari jam 8 sampai dengan jam 4 sore,” ujar Kamaludin, Lurah Pondok Karya, saat ditemui KM Senin 28/5.

“Selain itu, jika ada masyarakat sakit mereka tidak bisa datang ke kelurahan untuk pengurusan surat dan dokumen lainnya, pihak kelurahan siap datang ke rumah-rumah, jadi sistem jemput bola,” sambungnya.

Advertisement

“Salah satu faktor surat rujukan yang kita berikan kepada masyarakat yang sakit adalah bagi yang memiliki KTP elektronik Tangsel, itu salah satu pendukung utama,” pungkas Lurah Kamal.

Selain meningkatkan pelayanan, pihaknya juga menggelar kegiatan “Tarawih Keliling” selama bulan suci Ramadhan ini.

“Alhamdulillah sudah terlaksana, dan juga ada Tarling tingkat kecamatan, yang diadakan oleh Pak Camat, lurah dan stakeholder nya. Dan juga ada tarling tingkat kelurahan, dimana lurah mengadakan Tarling terhadap masjid atau mushola-mushola terdekat yang ada di ruang lingkup kelurahan,” jelas Kamal.

“Dalam kegiatan tersebut ada santunan dengan memfokuskan membagi-bagikan Al Quran kepada masyarakat yang ada di sekitar masjid dan mushola terdekat selama bulan suci Ramadhan,” tutupnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: