Bima-Dedie Janji Berantas Pungli di Kota Bogor

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya dan Dedie Rachim saat gerilya di Lawang Gintung, Kota Bogor, Minggu 8/4 (Dok. KM)
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya dan Dedie Rachim saat gerilya di Lawang Gintung, Kota Bogor, Minggu 8/4 (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut 3 Bima Arya dan Dedie A. Rachim “bergerilya” di kawasan RT 02 RW 01 Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, kemarin 22/05/2018.

Usai ibadah sholat tarawih, puluhan warga antusias menyambut kedatangan paslon nomor urut 3 tersebut. Acara ramah tamah warga berlangsung penuh canda dan tawa.

Saat berdialog, salah seorang warga sekitar bertanya terkait adanya pungutan liar (pungli) yang masih saja dirasakan warga dimana putra – putrinya bersekolah. Selaku petahana, Bima Arya mengemukakan bahwa calon wakil walikota yang akan mendampinginya ini adalah seorang mantan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“[Pemberantasan pungli] juga menjadi salah satu program kami jika masih diberi kepercayaan oleh warga Kota Bogor,” ungkap Bima saat menjawab pertanyaan warga.

“Ya Kang Dedie Rachim mantan dari KPK, salah satu program kami adalah menciptakan Kota Bogor yang bersih dari korupsi. Kami akan bersama-sama menciptakan kota tercinta ini menjadi kota bersih tanpa korupsi,” ujar Bima.

“Insya Allah pengalaman dan kemampuan Kang Dedie di KPK akan diaplikasi di Kota Bogor ini,” kata Bima.

“Jika memang ada dugaan pungli di sekolah, jangan ragu dan takut, laporkan saja. Yang pasti pungli di sekolah itu biasanya adalah kongkalikong antara komite sekolah dan pihak sekolah.”

“Sekali lagi saya tegaskan, jangan ragu-ragu jika didapat adanya dugaan pungli segera laporkan saja dengan pihak terkait,” tegas Bima.

Reporter: Rendi, Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*