Awal Ramadhan, Harga Sembako di Depok Terpantau Masih Stabil

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Depok, Kania Parwanti (dok. KM)
Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Depok, Kania Parwanti (dok. KM)

DEPOK (KM) – Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, harga bahan pokok di Kota Depok masih belum mengalami kenaikan yang signifikan. Hal tersebut berdasarkan pantauan yang rutin dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok di lima pasar tradisional yang dikelola pemerintah.

“Pada dasarnya bahan pokok yang kami pantau adalah yang memiliki Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu beras, minyak goreng, daging, dan gula pasir,” kata Kepala Disdagin Kota Depok Kania Parwanti kepada KupasMerdeka.com beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Kania mengatakan, untuk harga beras kualitas medium masih stabil yaitu Rp9.141/kg, daging sapi murni Rp111.964/kg, daging ayam broiler Rp61.629/ekor.

“Untuk telur ayam broiler Rp22.767/kg, minyak goreng curah Rp11.157/liter dan gula pasir di kisaran harga Rp12.583/kg,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu untuk harga bawang merah juga belum mengalami kenaikan yang cukup drastis. “Masih di harga Rp32.680/kg dari harga sebelumnya Rp32.332/kg, kalau bawang putih Rp31.619/kg dari harga sebelumnya Rp32.553/kg, termasuk cabai merah keriting Rp35.646/kg dari harga sebelumnya Rp32.063/kg,” terangnya lagi.

Kania juga menjelaskan, meski beberapa pekan sebelumnya sempat mengalami kenaikan, namun saat ini harga cabai tersebut sudah mengalami penurunan. “Harga cabai ini bergantung pada kondisi tanam dan panen, jadi tidak berpengaruh pada bulan Ramadhan dan kalau ada kenaikan, itupun belum terlalu tinggi dan masih dalam tingkat yang wajar,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*