Tanah Wakaf Kena Pembangunan Jalan Tol, Warga Cimande Hilir Terima Ruislag Seluas 7500m2

Kakanwil Kemenag Kabupaten Bogor, Sihabudin (dok. KM)
Kakanwil Kemenag Kabupaten Bogor, Sihabudin (dok. KM)

BOGOR (KM) – Lahan wakaf milik warga Kampung Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, akhirnya berkembang menjadi lahan wakaf lebih luas. Lahan wakaf yang awalnya luas 500 meter persegi di Kampung Cimande Hilir sekarang di-ruislag dengan total luas lahan sekitar 1700 meter yang berada di tiga lokasi.

Saat dikonfirmasi KupasMerdeka.com, Hudi, warga Kampung Tengek menjelaskan, tanah wakaf milik warga Cimande Hilir itu terkena gusuran jalan tol Bogor – Sukabumi awalnya sekitar 500 meter, dan mendapat Ruislag menjadi 7500 meter.

Hudi menerangkan, wakaf 7500 meter tersebut dengan rincian sebagai berikut: di Kampung Warung Menteng ruislag dengan luas 5000 meter, di Kampung Cimande Hilir 500 meter dan terakhir di Kampung Batu Kembar dengan luas 2000 meter, sehingga total luas tanah pengganti wakaf sekitar 7500 meter persegi.

“Meskipun lokasi Ruislag tidak satu titik, namun Alhamdulillah sekarang warga dapat lahan wakaf tiga kali lebih luas dibandingkan lahan awal dengan totalnya 7500 meter,” ujarnya.

“Warga Kampung Cimande mengucapkan terima kasih kepada pihak tol, khususnya pihak Kementerian Agama Kabupaten Bogor, sudah berupaya membantu terkait lahan Ruislag, karena berkat beliaulah hingga keinginan warga bisa cepat tercapai memiliki tanah Ruislag lebih luas,” kata Hudi.

Kata Hudi, untuk tanah ruslah di Kampung Tengek akan tetap dibangunkan satu buah mushola, karena semua itu atas dasar keinginan warga.

“Dan untuk lahan lainnya, tinggal terserah warga nantinya mau dibikin apa,” tambahnya.

Reporter: M. Egy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*