GR2BI Mantapkan Komitmen Untuk Advokasi dan Pengawalan Isu Pungli PTSL di Bogor

Konsolidasi Puluhan Aktivis GR2BI (dok. KM)
Konsolidasi Puluhan Aktivis GR2BI (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan pengurus Gerakan Rakyat Bogor Bersatu Independen (GR2BI) mengadakan konsolidasi rutin di Bakso Keraton Bogor Kelurahan Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, pada Jumat 13/04/2018.

Agenda ini untuk memantapkan program kerja GR2BI kedepan. Ketua Umum GR2BI Andri Junaedi mengatakan,” bahwa rakyat Bogor Kabupaten dan Kota masih banyak yang perlu di advokasi khususnya di bidang Kesehatan dan Pendidikan ditambah saat ini lagi marak kebijakan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang programnya baik tapi pelaksanaanya diwarnai dugaan pungutan liar (Pungli) disana sini,” ungkapnya kepada kupasmerdeka.com (13/04).

“Ya GR2BI akan konsisten mengawal isu ini, dan akan mencari solusi yang permanen untuk perbaikan sistem. Kami bukan mau memanjarakan oknum tapi kami GR2BI hadir untuk menyampaikan kebenaran agar PTSL dapat dirasakan warga khususnya saudara kita yang tidak mampu,” kata Andri.

Sementara Ketua Dewan Pembina GR2BI Harry Ara antusias memberikan semangat dan motivasi agar keberpihakan aktivis GR2BI pada rakyat “harus nyata” dan pihaknya “bersama rakyat” mengatasi kendala karena kebijakan-kebijakan yang masih terus perlu disempurnakan.

“Masih banyak kebijakan Pemerintah yang harus terus disempurnakan agar memiliki keberpihakan kepada rakyat. Aktivis GR2BI hadir untuk mengawal itu semua, demi kepentingan rakyat,” ujarnya.

Selain itu turut hadir Ketua dewan Penasihat GR2BI Iwan Kusmawan beserta anggota dewan penasihat Mulyana. Puluhan pengurus GR2BI terlihat akrab dan cair duduk bersama konsolidasi berbagai isu yang dihadapi masyarakat Bogor.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*