Sidang Kasus Pemerkosaan Bergilir Terhadap Gadis Remaja, JPU Tuntut 5 Pelaku Penjara 10-12 Tahun

Pengadilan negeri Cibinong (dok. KM)
Pengadilan Negeri Cibinong (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sidang tuntutan perkara pemerkosaan bergilir yang dialami korban di bawa umur inisial MS (16), akhirnya berjalan dengan transparan. Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut 4 pelaku yang terdiri dari kekasih MS dan 3 rekannya dengan hukuman 12 tahun penjara dan satu rekannya lagi yang mempersiapkan tempat berinisial AM terancam 10 tahun penjara. Tuntutan tersebut dibacakan Selasa (24/4/2018) di Pengadilan Negeri kelas 1A Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut JPU Titin saat dikonfirmasi, pihaknya sudah mengajukan tuntutan, dan persidangan selanjutnya akan dibacakan pembelaan (pledoi), yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 2/5/2018 mendatang.

Sementara orang tua korban, Asep, mengaku sudah merasa “puas” dengan tuntutan JPU, walaupun dirinya masih menunggu persidangan selanjutnya. “Sebab ini kan belum vonis,” katanya.

Advertisement

“Pada dasarnya itu kan hanya sebatas tuntutan oleh JPU, sidangpun masih terus berlanjut dan tinggal menunggu hasil dari pembelaan para pelaku yang akan dilaksanakan pada hari Rabu nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Bismar Ginting selaku pengacara korban via telepon mengatakan, “saya sangat mengapresiasi persidangan tuntutan yang dilakukan oleh JPU, dan untuk itu kepada majelis hakim yang terhornat agar bisa memberikan hukuman dengan seadil-adilnya bagi pelaku pemerkosaan tersebut.”

“Pada saat ini korban pun masih malu untuk keluar rumah dan keluarga berharap penuh kepada korban untuk nantinya melanjutkan sekolah di pesantren,” ungkapnya.

Reporter: Man
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Kasus Pemerkosaan Bergilir Terhadap Anak, 5 Pelaku Divonis 10 Sampai 12 Tahun – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*