“Romantisnya Membaca Buku di Hari Minggu” Bersama BEM STKIP Muhammadiyah Bogor

Gerakan Literasi BEM STKIP Muhammadiyah Bogor (dok. KM)
Gerakan Literasi BEM STKIP Muhammadiyah Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Bogor menggelar gerakan literasi bertemakan “Romantisnya membaca buku di malam minggu”, Sabtu (31/03/2018).

Gerakan yang diadakan di Kampus STKIP Muhammadiyah itu menjadi gebrakan awal BEM dalam menjalankan sebagai Badan Eksekutif Kampus. Antusiasme tampak bukan hanya dari kalangan mahasiswa, masyarakat sekitar pun turut meramaikan gerakan tersebut.

Gerakan tersebut mendapat dukungan dari Komunitas Kupuja Bangsa, sebuah komunitas kepedulian terhadap literasi.

Presiden Mahasiswa (Presma) STKIP Muhammadiyah Bogor Iksan Awaludin bersyukur gerakan awal program BEM ini mendapat apresiasi yang baik dari mahasiswa dan juga masyarakat sekitar Kampus.

“Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam giat ini,” ungkapnya kepada awak media (31/03/2018).

“Gerakan ini berjalan dengan lancar tanpa ekses sedikitpun, selain itu kami juga mempersembahkan penampilan seperti musikalisasi, stand up, pembacaan puisi, dan yang paling utama adalah pemberian donasi buku,” ujarnya.

Semua ini, lanjut Iksan, “merupakan bagian dari pengawalan Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu sebuah “Pengabdian” dengan gerakan literasi membaca buku gratis untuk semua kalangan, karena membaca buku adalah melawan kebodohan dan melawan penguasa yang sedang membodohi masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*