Polsek Babakan Madang Pertemukan Kembali Pria yang Hilang dari Keluarganya Selama 30 Tahun

Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan saat pertemukan Toni dengan sanak saudaranya di Kampung Banceuy Babakan Madang, Kabupaten Bogor (Dok. KM)
Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan saat pertemukan Toni dengan sanak saudaranya di Kampung Banceuy Babakan Madang, Kabupaten Bogor (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Polsek Babakan Madang akhirnya dapat mempertemukan Toni, warga asal Manado, Sulawesi Selatan, dengan Ibu dan Kakak kandungnya, setelah 30 tahun lamanya ia berpisah dan menghilang tanpa kabar.

Pada 14 Maret 2018 lalu, pihak Polsek Babakan Madang melaporkan bahwa ada seseorang yang menghubungi lewat telepon mengaku bernama Toni, beralamat di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

“Toni mengaku punya sanak saudara di sekitar daerah Babakan Madang Kabupaten Bogor. Sekitar tahun 1988 lalu sewaktu Toni berumur 16 tahun, ia meninggalkan kampung halamannya. Dan ingin sekali bertemu dengan sanak saudaranya,” ungkap Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan kepada awak media (02/04).

“Ya dari informasi dan laporan yang masuk ke Polsek Babakan Madang, kami langsung menindak lanjuiti dengan segera melakukan pencarian sesuai alamat yang disampaikan oleh Toni.”

“Akhirnya kami bertemu dengan seorang bernama H. Toha beralamat di Kampung Banceuy Desa Citaringgul Babakan Madang Kabupaten Bogor. Dan memang benar H. Toha adalah kakak kandung dari Toni, yang sudah lama meninggalkan keluarga dan kampung halamannya,” kata Wawan.

Usai koordinasi dengan kakaknya itu, Polsek menyusun agar keluarga Toni menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta.

“Pertemuan antara Toni dan kakaknya H. Toha serta ibunya di kampung halamannya dengan selamat, setelah hampir kurang lebih 30 tahun mereka berpisah,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*