Masih Ada Petugas Uji Coba Secure Parking, PD. PPJ Kota Bogor Terindikasi Langgar Keputusan Plt Walikota

Pos Secure Parking di Pasar Induk Kemang, Kota Bogor (Dok. KM)
Pos Secure Parking di Pasar Induk Kemang, Kota Bogor (Dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD. PPJ) Kota Bogor Andri Latif menyatakan bahwa pihaknya mematuhi perintah Plt Walikota untuk status quo dan tidak melakukan aktifitas pengelolaan di Pasar Induk Kemang (Pasar TU) Kota Bogor, beberapa hari lalu.

“Kami tetap mematuhi keputusan dan perintah Plt Walikota Bogor sesuai dengan hasil rapat bersama dengan mandat yang disampaikan Badan Pengawas (BP) PD PPJ, kami sudah tidak melakukan aktifitas apapun.”

“PT. Atmosfir Kreasi Mandiri bukan bekerja atau beraktifitas, saat ini hanya menjaga dan mendata aset-aset apa saja yang sudah terpasang di sana,” ungkap Andri kepada KM beberapa waktu lalu.

Namun menurut pantauan KM di lokasi, kegiatan PT. Atmosfir Kreasi Mandiri yang membangun Secure Parking tersebut masih berjalan dan tampak ada kegiatan pengelolaan parkir oleh perusahaan tersebut. Hal ini juga dinyatakan oleh beberapa pedagang di Pasar TU.

“Pembuatan pos dan juga Secure Parking masih terlihat berjalan di sini, bahkan ada beberapa pegawai yang terus mengontrol dan menguji alat-alatnya,” ungkap Asep, salah satu pedagang Pasar TU kepada kupasmerdeka.com Jumat 06/04/2018.

“Ya pembuatan pos dan alat parkir itu terus berjalan dan petugas atau pegawainya juga semakin banyak, saya hampir tiap hari lihat seperti sedang uji coba alat,” bahkan sampai dikawal oleh Polisi.

“Pedagang disini juga bingung, kok ada yang kelola lagi Pasar TU ini,” saya juga sempat tanya ke pegawai yang suka datang untuk tes alat tersebut, katanya pengelolaan parkir akan menggunakan Secure Parking oleh PT. Atmosfir,” ucap Asep.

Asep menuturkan, “hampir seluruh pedagang disini sudah nyaman kok, dengan pengelolaan dari PT. Galvindo, tapi kenapa mesti ada yang kelola lagi, ini kan jadi hal yang sia-sia, kenapa yang sudah ada tidak di sempurnakan, malah pakai perusahaan yang baru,” tuturnya.

Adapun pengelolaan parkir tersebut terindikasi bertentangan dengan pernyataan Direktur PD PPJ Kota Bogor sebelumnya,yang sudah menegaskan bahwa pihaknya sudak tidak lagi menangani Pasar TU.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*