Kunjungi Desa Sekumur, Bupati Aceh Tamiang Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Rp. 50 Juta

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, menyerahkan bantuan pembangunan masjid di Desa Sekumur, Kecamatan Sekarak (dok. KM)
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, menyerahkan bantuan pembangunan masjid di Desa Sekumur, Kecamatan Sekarak (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Bupati Aceh Tamiang mengadakan kunjungan kerja ke Desa Sekumur, Jumat 06/04/2018.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Mursil didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Umum, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang dan Camat Sekerak serta perangkat Desa setempat.

Sesampainya, rombongan disambut antusias oleh warga, dengan sajian makan malam bersama yang telah disiapkan oleh masyarakat Desa Sekumur, disusul dengan salat Isya berjamaah.

Acara tersebut dilanjutkan dengan dialog interaktif Bupati Aceh Tamiang dengan jajarannya bersama masyarakat Desa Sekumur.

Dalam kesempatan tersebut warga Desa Sekumur menyampaikan harapan besar mereka kepada Bupati agar dapat membangun sebuah jembatan di Desa Sekumur guna memudahkan transportasi masyarakat serta pembangunan jalan Desa Sekumur.

“Permintaan warga Desa terkait pembangunan jembatan dan juga infrastruktur Desa, ini menjadi catatan utama dari kunjungan kami pemerintah Kabupaten,” ungkap Mursil kepada awak media, menanggapi permintaan warga itu.

“Kami akan segera menindaklanjuti aspirasi warga terutama terkait pembangunan jembatan di Desa Sekumur,” kata Mursil

Mursil menuturkan, “Pemerintah Aceh Tamiang akan segera memasukkan permintaan warga Desa Sekumur dalam APBK Kabupaten Aceh Tamiang di tahun depan. ”

Di akhir pertemuan, Bupati Aceh Tamiang memberikan bantuan berupa uang untuk pembangunan Mesjid Baitul Makmur, Desa Sekumur, Kecamatan Sekarak, sebesar Rp. 50.000.000,-. Bantuan tersebut, merupakan bantuan pribadi dari Bupati Aceh Tamiang yang diberikan secara dua tahap, dengan tahapan pertama sebesar Rp. 100.000.000.

Bupati berharap agar bantuan yang diberikan berguna bagi pembangunan Mesjid di Desa Sekumur dan juga menjadi motivasi bagi masyarakat agar semakin memberikan kenyamanan dalam beribadah.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*