Karnaval Budaya dan Mobil Hias Warnai Puncak Acara HUT Ke-19 Kota Depok

Peserta Aksi Saat Mengikuti Karnaval Budaya HUT Ke-19 Kota Depok, Sabtu 28/4 (dok. KM)
Peserta Aksi Saat Mengikuti Karnaval Budaya HUT Ke-19 Kota Depok, Sabtu 28/4 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Dalam memperingati HUT ke-19 Kota Depok, warga dari berbagai elemen masyarakat penjuru Kota Depok berkumpul dan tumpah ruah untuk mengikuti Karnaval Budaya dan Pawai Mobil Hias yang dimulai sejak Sabtu pagi (28/4) di titik kumpul ACE Hardware Margonda hingga Kantor Walikota Depok. Sontak kegiatan tersebut menyebabkan kemacetan panjang di kedua sisi jalan.

Kegiatan karnaval budaya dan pawai mobil hias ini diikuti oleh seluruh dinas, badan, kelurahan dan kecamatan se-Kota Depok, serta dari berbagai komunitas budaya dan olahraga. Tampak para guru dan siswa sekolah juga turut hadir menampilkan aksi budaya yang telah mereka persiapkan.

Tema yang diusung dalam rangkaian kegiatan HUT ke-19 Kota Depok tahun ini adalah “Depok, Kota Cerdas dan Berbudaya” dengan sub tema “Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Kota Depok Yang Ber-IMTAK (Iman dan Takwa) dan Ber-IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) Menuju Kota Yang Unggul Pelayanannya, Nyaman Lingkungannya, Religius Masyarakatnya.”

Advertisement

Acara karnaval budaya ini juga merupakan ajang memperlihatkan potensi budaya masing-masing wilayah, termasuk khas kulinernya.

“Salah satu keragaman budaya yang ditonjolkan pada karnaval ini adalah tarian dari sanggar Ayodya Pala yang menampilkan berbagai tarian khas nusantara,” terang Walikota Depok, Mohammad Idris usai mengikuti karnaval budaya.

Idris menerangkan bahwa karnaval kali ini diikuti oleh 11 ribu warga Depok yang berasal dari masing-masing Kecamatan dan menampilkan potensi yang dimilikinya mulai dari hasil perkebunan, perikanan, hingga kuliner khas wilayahnya. “Ini potensi lokal yang bisa kita kembangkan,” jelas Idris.

Dirinya pun mengakui dalam memasuki HUT ke-19 ini masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Masih banyak tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan, untuk itu kami terus berupaya meningkatkan prestasi dan semangat untuk membangun Kota Depok yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*