Kades Pante Rambong: “TMMD Kodim Aceh Timur di Desa Kami, Anugerah yang Sangat Besar”

ACEH TIMUR (KM) – Hasil dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0104 Aceh Timur, yang dipusatkan di Desa Pante Rambong, Kecamatan Serbajadi yang dibuka pada 4 April yang lalu, saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Keuchik Desa Pantee Rambong Ramli Yasin mengatakan, kehadiran Program TMMD di Desanya tersebut merupakan “anugerah yang sangat besar” dan langsung menyentuh masyarakat.

“Setiap program yang dilakukan membuat masyarakat yang merasakan menjadi senang dan terharu,” katanya saat ditemui KM, Sabtu (7/4/18).

“Program ini sangat tersentuh dan sangat terasa manfaatnya untuk warga saya,” ucapnya.

“Bagaimana tidak, warga yang dulunya menempati rumah tak layak huni kini sudah berubah, jembatan penghubung Desa Alue Ie Mirah dengan Pante Rambong kini sudah dalam tahap pengerjaan, bahkan murid-murid di SDN Pante Rambong juga terlihat bahagia saat dibagikan buku langsung oleh Pak Dandim dan masih banyak lagi manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” lanjutnya.

“Saya mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Aceh Timur, terutama kepada TNI yang sudah menjadikan Desa Pante Rambong sebagai lokasi TMMD Ke-101,” pungkasnya.

Saat pembagian buku di SDN Pante Rambong berlangsung, salah seorang murid, Mawaddah Warahmah (10) mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan buku dari TNI tersebut.

“Saya sangat senang karena dikasih buku oleh bapak tentara,” ucapnya dengan polos.

Dandim 0104/ATIM Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis juga tampak peduli terhadap warga setempat. Hal itu terlihat saat menyambangi Rumah milik Idris, salah satu warga Pente Rambong yang mendapatkan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Saat sedang komunikasi dengan pemilik rumah, tiba-tiba anak yang digendong istri Idris menangis, sontak Dandim dan yang lainnya bertanya kepada orang tuanya ada apa dengan si bayi. Idris dan istrinya mengatakan bahwa bayinya tersebut sedang sakit.

Mendengar jawaban Idris dan istrinya, Dandim 0104/ATIM menyarankan agar segera dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Tanpa diketahui banyak orang, dengan spontan terlihat Dandim mengeluarkan sejumlah uang yang tidak diketahui jumlahnya itu untuk Idris supaya segera membawa anaknya berobat.

Rasa haru pun terlihat di wajah istri Idris, yang mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satuan Penugasan (Dan Satgas) TMMD ke 101 tersebut.

“Terimakasih banyak pak,” ucap istri Idris yang diketahui bernama Dinda Putri sambil mengusap di matanya.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*