HADIST Ingin Jadikan Kabupaten Bogor Sebagai “Gerbang Aswaja”

BOGOR (KM) – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-cawabup) Bogor Ade Yasin – Iwan Setiawan (HADIST) menegaskan jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, mereka akan menjadikan Kabupaten Bogor sebagai “Gerbang Aswaja”, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar kegiatan hari-hari besar Islam serta kegiatan religi Islam lainnya secara rutin atau berkala, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan “Ziarah Kubro”.

Hal ini dikemukakan oleh Ade Yasin saat bersama Cawabup Iwan Setiawan melakukan kunjungan silaturrahmi ke Habib Nabil bin Ridho Al Habsyie, seorang pemuka agama yang berkediaman di kawasan Ciawi, baru-baru ini. Dalam kunjungan ke Habib Nabil ini, Ade Yasin didampingi oleh Cawabup Iwan Setiawan dan Bendahara Tim Pemenangan, Ruslah.

Menurut Ade Yasin, program “Bogor Beradab” merupakan masukan dan aspirasi dari para ulama, habaib dan umat Islam. “Dan ternyata tadi dalam pertemuan, Habib Nabil juga menyampaikan masukan dan aspirasi yang sama dengan agenda-agenda program Bogor Beradab. Saya dan pak Iwan merasa senang karena Habib Nabil mendukung program-program kami untuk kemaslahatan umat,” jelasnya.

Advertisement

“Habib Nabil berpesan kepada saya dan Pak Iwan Insya Allah, masyarakat Kabupaten Bogor sudah tahu siapa yang kelak harus diberikan mandat memimpin Kabupaten Bogor,” tambah Ade Yasin yang setiap hari terus menerima dukungan dari majlis-majlis taklim di berbagai wilayah di Kabupaten Bogor.

Selain perayaan hari besar dan kegiatan religi Islam, tambah Ade Yasin, program lain yang akan menjadi prioritas HADIST ketika memimpin ialah program pemberantasan penyakit sosial masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta meminimalisir ruang gerak pelaku prostitusi melalui program Nongol Babat (Nobat) dengan mengawasi tempat-tempat hihuran dan warung remang-remang.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*