Dandim Aceh Timur Pimpin Penanaman Perdana Jagung, Jalin Kerjasana Dengan Dinas Pertanian

Dandim dan Prokopimda Aceh Timur menanam Jagung Perdana dalam Program Demlot Dandim 0104/ATIM secara bersamaan, Senin (9/4/18)
Dandim dan Prokopimda Aceh Timur menanam Jagung Perdana dalam Program Demlot Dandim 0104/ATIM secara bersamaan, Senin (9/4/18)

ACEH TIMUR (KM) – Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur melakukan penanaman perdana demlot jagung di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (09/04), dengan tujuan untuk “meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga ketahanan pangan.”

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, “Penanaman jagung perdana ini adalah kerja sama antara Kodim 0104/Atim dengan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur.”

“Ketahanan pangan adalah ketahanan taraf hidup masyarakat yang dijadikan salah satu kebutuhan pokok. Pertanian sangat berperan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat luas khususnya petani, guna menghindari kelaparan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh Timur Ir. Sukirman.

“Dalam program ketahanan pangan melalui Demlot Kodim 0104/Atim sangat diperlukan, karena ini merupakan program pemerintah pusat,” ucapnya.

Sukirman mengharapkan bagi masyarakat Desa Tanjung Tualang dengan adanya Program Demlot Kodim 0104/Atim ini dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi kelurga mereka, khususnya kepada para petani.

Advertisement

“Program penanaman jagung perdana ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik kepada para petani,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Aceh Timur Ir. Sanusi, MM menyampaikan pujian kepada TNI karena program tersebut “secara nyata” dirasakan masyarakat setempat.

“Berkat kerja keras TNI, hasilnya sudah kelihatan nyata,” pungkas Sanusi.

Kegiatan ini dihadiri ratusan orang, diantaranya Kapolsek Peurelak Barat Iptu Burhanuddin, Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono, Camat Peurelak Barat Drs. M. Nasir M. Nur, Pok Tani beserta anggota Penyuluh Pertanian se-kecamatan Peurelak Barat, Geuchik Tanjung Tualang serta masyarakat setempat.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*