Ambles Sejak 2014, Pemkab Bekasi Janji Perbaiki Jalan Pisangan Karang Satria Pertengahan Tahun Ini

Kondisi Jalan Pisangan, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Kondisi Jalan Pisangan, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Jalan Pisangan yang ambles di Karang Satria, Desa Satria Mekar, Tambun Utara, rencananya akan diperbaiki oleh Pemkab Bekasi pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Jamaludin menjelaskan kepada KupasMerdeka.com Kamis 19/04/2018 di halaman kantor pemerintahan Kabupaten Bekasi bahwa pihaknya akan segera menggarap jalan itu tahun ini.

“Longsoran Kali Bekasi yang harus mereka (BBWS) atasi, jadi kita akan memperkuat jalan dengan membuat turap bukan untuk menghindari longsoran tapi untuk memperkuat jalan,” jelasnya.

Lanjut Jamal, ia berterima kasih jika pemerintah pusat membangun turap untuk menahan longsoran Kali Bekasi sehingga tidak menganggu jalan.

“Itu sekarang lagi dihitung DED-nya (detailed engineering design

Advertisement
) untuk melihat penanganannya seperti apa,” katanya.

Jalan tersebut berbatasan dengan Kali Bekasi. Pada longsoran tersebut menjadi belokan aliran air kali Bekasi. Hal ini membuat gerusan pada dinding tanah tersebut yang menyebabkan longsor.

Sementara turap yang ada terdahulu lepas dan tertanam ditengah kali tersebut, sehingga aliran air terus menggerus tanah yang menjadi badan jalan tersebut. Amblesnya jalan sudah terjadi sejak tahun 2014. Sempat diperbaiki di 2016 namun kembali patah dan ambles. Saat ini pada dinding jalan tersebut hanya disangga dengan batu kapur besar agar tanah tidak ambrol.

Reporter: DENI
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: