5 Karaoke di Pringsewu Habis Izinnya, 1 Langsung Ditutup

Penyegelan terhadap King Karaoke di Jl. KH Gholib Kabupaten Pringsewu Lampung oleh petugas, Rabu 11/4 (dok. KM)
Penyegelan terhadap King Karaoke di Jl. KH Gholib Kabupaten Pringsewu Lampung oleh petugas, Rabu 11/4 (dok. KM)

PRINGSEWU, LAMPUNG (KM) – Sebanyak 5 usaha karaoke di Pringsewu sudah habis masa berlaku izinnya. Hal tersebut terungkap saat hearing yang di gelar Komisi I dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu bersama Dinas Perizinan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Satpol PP Pringsewu, pada Rabu (11/04/2018).

Hearing tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagiyo bersama Ketua Komisi IV Riski Raya Saputra dan jajaran anggota DPRD Pringsewu.

“Ada 5 karaoke di Pringsewu yang memang sudah berizin, namun rata-rata masa berlaku izinnya sudah habis,” ungkap kepala bidang pengawasan Dinas Perijinan Pringsewu Lampung Awaludin kepada awak media (11/04).

“Ya memang ada 5 usaha karaoke yang sudah habis masa perizinannya, dari data kami baru 2 karaoke yang mau mengurus proses perpanjangan izin tersebut.”

Anggota Komisi IV DPRD Pringsewu Zunianto mengatakan, “sebenarnya sudah ada regulasi yang dibuat untuk ditaati bersama. Kami tidak melarang tempat hiburan beroperasi, tapi ada Perda ada Peraturan Menteri Pariwisata yang harus ditaati, jika itu dilanggar maka usaha tersebut wajib dievaluasi atau ditindak untuk ditutup,” kata Zunianto.

Sementara Kepala Satuan Pol PP Pringsewu Edi Sumber Pamungkas menjelaskan, “dari hasil hearing dengan langsung sidak ke lokasi, kami mengambil tindakan dengan menutup langsung 1 tempat karaoke yaitu King Karaoke,” jelasnya

“King Karaoke langsung kita tutup, karena sangat jelas ditemukan secara langsung sejumlah pelanggaran. Kami menemukan ada bekas botol minuman keras ada sejumlah Pemandu Lagu (PL), serta dokumen perizinan yang bermasalah,” pungkasnya.

Reporter: rls/jeni
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*