Sopir Ngantuk, Truk Tangki Air Hantam Pohon di Cibinong

BOGOR (KM) – Unit kecelakaan satuan lalu lintas Polres Bogor bersama derek dari tol mengevakuasi truk tangki air dengan nomor polisi B 9966 GJ yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Tegar Beriman, tepatnya di depan kantor Disdukcapil, Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Cibinong, Rabu 7/3.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi Rabu pagi sekitar pukul 05.30.

Kendaraan truk tangki air tersebut bergerak dari arah Simpang PDAM menuju simpang Pemda Jalan Tegar Beriman di jalur cepat, namun saat melintasi jalan, kemudian mobil tersebut melewati pembatas jalan jalur cepat sehingga menyeberang berlawanan arah dan menabrak pohon palem yang berada di depan kantor disdukcapil.

Kuat dugaan bahwa pengemudi mengalami ngantuk saat mengendarai mobil. Pengemudi mobil yang bernama Julpan Hutapea (45) mengalami luka di bagian kaki sehingga dibawa ke RSUD Cibinong.

Saat ini kendaraan truk tangki air tersebut diamankan di unit Laka Lantas Polres Bogor dengan bantuan dari mobil derek tol yang dikawal oleh mobil patroli Satlantas Polres Bogor.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saefudin menghimbau kepada masyarakat agar berkendara dalam kondisi badan dan kendaraan yang fit dan baik.

“Apabila mengantuk pada saat berkendara lebih baik menepi pinggir jalan atau diparkirkan di rest area dan beristirahat sejenak, jangan memaksakan diri untuk berkendara apabila merasa mengantuk karena hal tersebut dapat membahayakan diri ataupun orang lain,” pungkas Iptu Asep.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*