Satlantas Polres Kota Langsa Beri Pemahaman Berkendara kepada Pelajar dalam “Saweu Sikula”

Kasat Lantas Polres Kota Langsa AKP Teuku Heri Hermawan mengajak para siswa untuk menggunakan sepeda dayung menuju sekolah, Jumat 23/3 (dok. KM)
Kasat Lantas Polres Kota Langsa AKP Teuku Heri Hermawan mengajak para siswa untuk menggunakan sepeda dayung menuju sekolah, Jumat 23/3 (dok. KM)

LANGSA (KM) – Satlantas Polres Kota Langsa menggelar “saweu sikula” yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam berkendara kepada seluruh siswa-siswi MTsN Langsa, Jumat (23/03).

Kasat Lantas Polres Kota Langsa AKP Teuku Heri Hermawan beserta jajaran Satlantas memberikan sosialisasi terhadap para siswa-siswi agar pada saat menggunakan kendaraan bermotor untuk memakai helm agar bisa selamat dalam berkendara.

“Saya menghimbau dan mengajak semua siswa-siswi agar menggunakan sepeda dayung ke sekolah. Hal ini merupakan transportasi yang tepat bagi anak sekolah untuk saat ini yang berdampak dalam mencegah serta melibatkan anak sekolah sebagai pelaku dalam kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Kepala sekolah MTsN Langsa Hj. Cut Nurliana mengatakan bahwa pihaknya “sangat berterimakasih” kepada kepolisian yang telah memberikan pengarahan kepada para siswa-siswinya dalam berkendara.

“Saya mengapresiasikan kedatangan pak kepolisian yang telah berkunjung kesekolah kami dengan melakukan sosialisasi keselamatan dalam berkendara khususnya para murid-murid di sekolah MTsN Langsa,” tuturnya.

Reporter: MN/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*