Polres Bogor Kumpulkan Ratusan Pejabat dan Aktivis untuk “Deklarasi Anti Hoax”

BOGOR (KM) – Polres Bogor melakukan silaturahmi dan “Deklarasi Anti Hoax” untuk “mewujudkan Kabupaten Bogor yang kondusif, aman serta damai” di Aula Divia Cita Mako Polres Bogor Jl. Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 19 Maret 2018.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Wakil Ketua DPRD Hj. Saftariyani, Dandim 0621 Bogor Letkol Inf. Fransisco., Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky Pastika Gading , sejumlah petinggi Pemkab Bogor, aktivis dan petinggi Ormas serta kurang lebih 150 orang tamu undangan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bogor memberikan beberapa himbauan, diantaranya bahwa berita tidak benar/hoax harus dilakukan penegakan hukum dan melakukan koordinasi serta klarifikasi dengan Muspida.

“Polres Bogor melakukan pengamanan ODGJ (Orang Diduga Gangguan Jiwa) di jajaran Polres dan Polsek dan jangan melakukan main hakim sendiri. Dalam menghadapi Pemilukada, berita tidak benar atau hoax ataupun ujaran kebencian sudah mengalami eskalasi peningkatan… Mari bersama-sama kita jaga kondusifitas serta silaturahmi di Kabupaten Bogor dan bijaksana dalam menggunakan media sosial,” tutur Kapolres.

Dalam kegiatan ini terdapat juga penandatanganan Deklarasi Anti Hoax oleh Bupati Bogor, ketua MUI Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Bogor, Kajari Cibinong, Ketua PN Cibinong, Dansub Denpom Cibinong, Wakil ketua DPRD Kab. Bogor, Ketua KPU Kab. Bogor, Ketua Panwaslu Kab. Bogor, Ketua PCNU, Ketua Lintas Ormas, Ketua DPD Muhamadiyah dan Ketua PUI Kabupaten Bogor.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*