Pemred “BidikNusantara.com” Wafat, Wartawan Bogor Berduka

BOGOR (KM)Innalillahi Wa Inna ilaihi Rojiun. Komunitas jurnalis, khususnya di wilayah Bogor, berduka cita setelah mendapat kabar wafatnya Sumburi Ibrahim, Pemimpin Redaksi (Pemred) bidiknusantara.com, yang meninggal dunia di usia 40, Minggu (25/3/2018) sore pukul 17.00 WIB, setelah mengalami sakit lambung akut dan sempat dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan informasi dari keluarganya, Almarhum sempat dibawa pulang ke kediamannya di Kampung Petir, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Dia sempat dibawa pulang karena sudah agak mendingan, tapi sakit lagi dan dirawat lagi beberapa hari yang lalu,” ujar rekan seprofesinya, Ibra.

Rekan media dan aktivis di Kabupaten Bogor dan Kota tidak menyangka jika sakitnya almarhum hingga mengakibatkan meninggalnya dia.

“Saya sedih, saya pikir cuma sakit lambung biasa, tapi malah jadi meninggal dia,” ungkap Edoy, rekan seprofesi yang lain.

Sumburi, panggilanya, merupakan sosok yang humoris dan pekerja keras. Pria kelahiran Nusa Tenggara Barat itu pun supel dalam bergaul dan amat dengan aktivis.

“Sumburi orangnya asyik, supel, suka bercanda, tidak mudah tersinggung, rajin dan pekerja keras. Lokasi yang jauhpun dia datangi untuk sebuah kepentingan berita,” ujar Ibra Hermawan.

Sementara di mata Ujang Khamun, aktivis Formacif, Sumburi merupakan sosok jurnalis yang sangat dekat dengan aktivis.

“Dia itu sangat dekat dengan aktivis Kabupaten dan Kota Bogor. Hampir setiap ada gerakan aktivis, baik di wilayah Barat, Timur dan Selatan dia selalu ada dan mengawal pemberitaan. Jarang yang mau seperti dia,” ungkap Uka.

Ucapan duka disampaikan rekan seprofesi dan aktivis melalui media sosial, baik di grup WA maupun Facebook.

Pagi tadi pukul 02.00 WIB, jenazah almarhum diberangkatkan ke kampung halamannya, yakni Nusa Tenggara Barat untuk disemayamkan.

*Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*