Pemred Bidik Nusantara Wafat, Harry Ara: “Selamat Jalan, Kawan!”

BOGOR (KM) – Wafatnya Pemimpin Redaksi bidiknusantara.com Sumburi Ibrahim mengejutkan banyak kalangan, khususnya di Bogor, dan menyisakan duka yang mendalam.

Ketua Dewan Pembina Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) Harry Ara yang memiliki kedekatan persahabatan dengannya, mengaku “sangat kehilangan” sosok Almarhum Sumburi.

“Jurnalis yang sangat pro rakyat dan peduli terhadap lingkungan hidup, Almarhum Sumburi telah meninggalkan nilai-nilai perkawanan dan kegigihan yang tidak akan kami semua lupakan,” ungkapnya semalam (26/03/2018).

“Sosok Sumburi yang menjaga idealisme dalam mengawal suatu isu tidak diragukan lagi. Banyak isu dengan kepentingan yang bisa saja dimanfaatkannya, tapi saya saksi hidup bahwa Alamarhum tidak melihat dimensi kepentingan pribadi dari sebuah isu,” tegas Harry yang juga Penasehat Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Kota Bogor.

Dengan nada penuh kesedihan Harry menuturkan, “saya merasa kehilangan sosok pejuang jurnalis independen. Spirit Sumburi akan selalu ada, selamat jalan kawan, karya dan perjuanganmu tidak pernah pudar di Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*