Ketua DPRK Aceh Tamiang dukung Peningkatan Sarana Prasarana Pertanian Desa Paya Meta

Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon saat menanggapi aspirasi masyarakat Desa Paya Meta (dok. KM)
Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon saat menanggapi aspirasi masyarakat Desa Paya Meta (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Kebutuhan akan sarana dan prasarana pertanian, masih diperlukan oleh para petani di Aceh Tamiang, Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, saat melakukan reses di Kampung Paya Meta, Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Selasa (06/03/2018).

Masyarakat Kampung Paya Meta yang hadir pada kegiatan reses itu menyampaikan aspirasi mereka akan kebutuhan peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana pertanian, seperti sumber air, saluran pengairan, traktor dan alat pemotong padi.

Fadlon menyampaikan bahwa permintaan masyarakat “sangat logis”, mengingat 90 persen penduduk Kampung Paya Meta berprofesi sebagai petani.

“Kita akan meneruskan permintaan warga, dan berharap, hasil pertanian akan meningkat yang pada akhirnya akan menambah pendapatan masyarakat” tegas Fadlon.

Politisi Partai Aceh ini juga menyampaikan, hasil aspirasi ini akan diperjuangkan didalam APBK-Perubahan 2018. Jika belum dapat diakomodir, maka akan dimasukkan didalam APBK 2019. “Tentu dengan mengikuti semua syarat dan ketentuan dalam mekanisme anggaran,” kata Fadlon menambahkan.

Syafruddin, Datuk Kampung Paya Meta, menyambut baik kegiatan reses di Kampung Paya Meta itu. “Apa yang disampaikan dalam forum reses ini, diharapkan dapat diperjuangkan oleh DPRK. Selain itu, program yang diusulkan, juga telah dibahas di tingkat musyawarah pembangunan desa,” katanya.

Mengakhiri kegiatan reses, Fadlon berharap dukungan dari masyarakat beserta seluruh pihak, agar program peningkatan sarana dan prasarana pertanian dapat terus berkesinambungan.

“Selain itu, DPRK selalu siap mendukung program yang berimbas langsung bagi peningkatan ekonomi rakyat,” ujar Fadlon mengakhiri.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*