Gelar Seminar Kepemimpinan Islam, Pemuda Muhammadiyah Medan Ajak Pilih Gubernur dan Walikota Muslim

Ketua panpel acara, Haris Putra Panggabean, dan Sekretaris pelaksana acara, Sundus Samosir (dok. KM)
Ketua panpel acara, Haris Putra Panggabean, dan Sekretaris pelaksana acara Seminar Nasional "Peradaban Kepemimpinan Islam Menurut Tafsir Al-Qur'an", Sundus Samosir (dok. KM)

MEDAN (KM) – Pemuda Muhammadiyah Kota Medan menggelar Seminar Nasional Kepemimpinan Islam bertemakan “Peradaban Kepemimpinan Islam Menurut Tafsir Al-Qur’an” di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu 24/03/2018.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber dari tokoh-tokoh nasional Syafi’i dan Tifatul Sembiring, serta dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari Organisasi Pemuda Islam di Kota Medan.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara M. Basir Hasibuan mengatakan, “seminar kepemimpinan Islam ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman pemuda Islam akan keberadaan peradaban Islam untuk dapat diamalkan di masa sekarang ini,” ungkapnya kepada awak media (24/03).

“Dalam memimpin, seorang pemimpin itu wajib yang beragama Islam, yang seiman dan seakidah. Kalau mau kepemimpinan yang peradabannya islam, pemimpinnya ya harus Islam,” terangnya.

Terkait Pemilihan Gubernur, lanjut M. Basir, dan juga Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan, masyarakat harus “cerdas” menentukan pilihannya agar dapat karakter dan kriteria pemimpin umat Islam seperti yang dikutip dalam Qur’an.

Reporter: erni
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*