Ganin Dhito Resmi Jadi Pimpinan Komisi VI DPR

Pimpinan Komisi VI DPR RI yang baru dilantik, Ganin Dhito (Partai Golkar)
Pimpinan Komisi VI DPR RI yang baru dilantik, Ganin Dhito (Partai Golkar)

JAKARTA (KM) – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan hari ini melantik pimpinan Komisi VI DPR-RI setelah sebelumnya mendapat surat dari Fraksi Golkar dan sudah dibahas di Rapat Pimpinan.

“Alhamdulillah Pak Dhito sudah dilantik sebagai pimpinan baru di Komisi VI, yang sebelumnya di jabat oleh Sidik Pangarso. Harapan kita Komisi VI semakin optimis dan lebih bagus,” ucap Taufik Kurniawan, Rabu 28/3 di ruang Komisi VI, Gedung Nusantara 1, Senayan, Jakarta.

Taufik mengaku “mendukung semua program” yang sebelumnya berjalan baik di Komisi VI dan yakin bahwa program akan diteruskan oleh Dhito.

“Banyak hal yang harus diselesaikan di Komisi VI termasuk tugas konstitusional banyak,” pungkasnya.

“Tinggal kerjanya aja diteruskan untuk hal pembahasan, apakah itu teknis itu internal Komisi VI,” tutur politisi PAN itu.

Sementara itu Dhito sendiri mengatakan bahwa dirinya akan meneruskan kinerja yang sudah dilakukan oleh komisi DPR yang membidangi industri, investasi dan persaingan usaha itu.

“Terkait pembahasan beberapa Undang-Undang, kalau di Baleg ada mengenai UU BUMN yang sudah dikembalikan dari Baleg, mungkin akan dibahas lagi. Kemudian UU persaingan usaha sudah sampai di Baleg, kemudian UU Wirausaha sudah ada Pansusnya, kemudian UU Koperasi yang mungkin akan dibahas di Komisi VI, kemudian mengenai penggagasan yang lain tentunya saya belum bisa berbicara banyak, karena saya baru mulai,” ujar Dhito.

“Tapi mengenai holdingisasi yang sekarang sedang menjadi berita tentunya saya akan ikuti lebih baik,” tutupnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*