Di Kp. Perkebunan Alur Jambu, Dana Desa Tahun 2017 Dikerjakan Tahun 2018

Salah satu pekerjaan di Kampung Perkebunan Alur Jambu, Aceh Tamiang yang semestinya sudah dikerjakan tahun 2017 lalu (dok. KM)
Salah satu pekerjaan di Kampung Perkebunan Alur Jambu, Aceh Tamiang yang semestinya sudah dikerjakan tahun 2017 lalu (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Apa Istimewanya Kampung Perkebunan Alur Jambu, Kecamatan Bandar Pusaka? Hingga kini beberapa kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 belum selesai dikerjakan, dan warga menduga Kepala Desa melakukan pembohongan dalam laporan akhir kegiatan ADD.

Informasi yang dihimpun KM Senin (19/03), dari beberapa sumber dan data yang ada, pembuatan 2 unit plat beton dengan ukuran 2×6 meter di Dusun Mawar Melati, dengan jumlah anggaran Rp.62.375.665,- dan Rp.52.265.595,- tersebut hingga bulan Februari 2018 masih dikerjakan. Ironisnya, pihak yang wewenang terkait masalah Alokasi Dana Desa diam seribu bahasa.

Selain itu, ada satu lagi kegiatan yang belum selesai yaitu Pembuatan Jembatan Beton, dengan ukuran 8×5 meter di Dusun yang sama, dengan jumlah anggaran Rp.278.817.507 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017.

Kegiatan dana desa tahun 2017 yang seharusnya selesai Desember 2017 yang lalu menimbulkan pertanyaan terkait kinerja Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) maupun Datok Penghulu (Kades) selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Datok Penghulu Kampung Perkebunan Alur Jambu, Syafrizal yang dikonfirmasi pihak KM via WhatsApp (WA) Senin (19/3), enggan memberikan keterangan.

Bukannya menjawab, Kades itu malah memperlihatkan ID card sebagai salah satu wartawan majalah Fakta Hukum dan HAM terbitan Jatimulya Kosambi Tangerang dengan Jabatan Kepala Biro Aceh Tamiang.

Tidak mendapat jawaban dari Datok Syafrizal, pihak KM mencoba menghubungi Camat Bandar Pusaka, Rusni Devi A M, via WhatsApp, namun lagi-lagi camat hanya membaca saja WA yang dilayangkan tanpa ada balasan.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*