Ade Yasin Ikut Tarik Tambang dengan Warga Desa Sukamaju Cigudeg di “Festival Pancakarsa”

Calon Bupati dan Wakil Bupati Ade Yasin -Iwan Setiawan (Hadist) menghadiri acara festival pancakarsa yang di isi dengan lomba tarik tambang dan melepas 100 kg ikan mas di kolam empang untuk di perebutkan yang berlangsung di desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Minggu (18/3/2018) (dok.KM)
Calon Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri acara Festival Pancakarsa yang diisi dengan lomba tarik tambang dan melepas 100 kg ikan mas di kolam empang untuk di perebutkan yang berlangsung di desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Minggu (18/3/2018) (dok.KM)

BOGOR (KM) – Festival Pancakarsa yang menjadi ikon kampanye pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (HADIST) Minggu (18/3/2018), kembali digelar. Dihadiri langsung calon BUpati Ade Yasin, kegiatan merakyat ini dilaksanakan di Lapangan Kampung Cikasungka, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Ratusan warga pun antusias ikut terlibat di acara tersebut.

Saat Ade Yasin turun dari kendaraan, warga yang bersimpati langsung menyambutnya. Ade Yasin mapay lembur jalan setapak menuju lokasi diiringi marawis. Sepanjang jalan, Ade menyalami warga. Setibanya di lapangan Cikasungka, Ade langsung mengajak warga senam pagi.

“Ayo ibu-ibu kita senam dua jari biar sehat semua. Kita punya program Bogor Sehat untuk semua lapisan masyarakat,” teriak Ade Yasin memberikan semangat. Lapangan yang becek tak menyurutkan antusias warga yang kebanyakan ibu-ibu.

Usai berolahraga, Ade Yasin menantang warga ikut lomba tarik tambang. Ibu-ibu pun rebutan bertanding dengan Tim Ade Yasin yang dipimpin Ade Yasin sendiri. “Semua sudah siap? Kita mulai ya.. Satu, dua, tiga mulai..,” teriak Beben Subendi, Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Klapanunggal, yang khusus didatangkan ke Cigudeg untuk jadi MC.

Tarik menarik tambang pun terjadi, dan tim Ade Yasin berhasil memenangkan pertandingan. Kegembiraan langsung membuncah di wajah Ade Yasin. “Buat saya bukan soal kalah menang. Yang penting bisa berbagi kebahagiaan bersama warga disini,” kata Ade Yasin.

Usai aksi tarik tambang, Ade Yasin langsung mengambil alih microphone dan bertindak sebagai juri lomba bakiak. “Sekarang saya yang jadi juri ya. Hitungan ketiga langsung dimulai,” ujar Ade Yasin.

Maka, keseruan kembali terjadi. Lomba bakiak berlangsung semarak dan penuh keriangan.

Setelah lomba bakiak, Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menuju kolam ikan yang jaraknya 300 meter dari Lapangan Cikasungka. Lokasi kolam ikan berada di dalam perkampungan. Ade Yasin menyusuri jalan setapak bahkan melewati jembatan bambu yang membentang di atas sungai. Di kolam ikan tersebut, ratusan warga sudah menunggu.

Setelah menyapa warga yang terlihat antusias menunggu, Ade Yasin melepas 100 kg ikan mas ke kolan tersebut. Ketika ikan mulai dilepaskan warga sontak menceburkan diri ngubek empang untuk berburu ikan mas dengan tangan.

“Saya bahagia betul berada di sini dan bisa berbaur dengan masyarakat tanpa jarak. Inilah esensi Festival Pancakarsa, bagaimana saya berkomitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang tak berjarak dengan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Deva/Jamil
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*