Bibit Samad Rianto Lantik Kepengurusan GMPK Babel

Ketua Umum GMPK, Irjen Pol (P). Dr. Bibit Samad Rianto melantik Kepengurusan GMPK Provinsi Babel (dok. KM)
Ketua Umum GMPK, Irjen Pol (P). Dr. Bibit Samad Rianto melantik Kepengurusan GMPK Provinsi Babel (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Pelantikan kepengurusan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) DPD Provinsi Bangka Belitung (Babel) sekaligus kegiatan Seminar Anti Korupsi digelar di Gedung Hamida Pangkalpinang, Sabtu (31/03/2018). Pelantikan Ketua DPD GMPK Provinsi Bangka Belitung, Efendi Harun, dan Sekretaris, Sardi, dilaksanakan oleh Ketua Umum DPP GMPK, Dr. Bibit Samad Rianto.

Dalam keterangan pers nya, mantan wakil ketua KPK itu mengatakan
bahwa tindak pidana korupsi merupakan tindakan pelanggaran hukum yang kerap terorganisir dengan baik.

“Apalagi munculnya budaya Wani Piro? Sehingga untuk memberantasnya perlu peran serta dari masyarakat dan harus dilawan dengan idealisme,” kata mantan jenderal Polri itu, didampingi Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMK) Provinsi Babel.

“Peran masyarakat ikut serta dalam memerangi tindak kejahatan korupsi sangat penting dan tidak hanya mengandalkan action dari lembaga anti rasuah (KPK) saja, terlebih kondisi KPK di negara Indonesia justru saat ini kian terpojok.”

“Jadi untuk mengharapkan tindakan dari KPK saja itu tidak cukup, apalagi kondisi lembaga KPK kita dulu justru terkesan sempat teraniaya atau masih ingatkah kalian soal Cicak dan Buaya?” ungkap Bibit.

Bibit sendiri mengakui jika dirinya sampai saat ini masih merasa miris terkait eksistensi lembaga anti rasuah yang dibentuk oleh pemerintah justru keberadaannya sampai saat ini kerap menuai hambatan, bahkan lembaga KPK sendiri menurutnya terancam terhadap tindakan sebagian pihak yang justru berlawanan.

“Seiring hal itu pula, peran serta masyarakat sangatlah penting,” tambahnya.

Reporter: Suryadi L
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*