APPI Latih Calon Pengacara Pengadaan Melalui Pelatihan Khusus 3 Hari

Ketua Umum DPN APPI, Sabela Gayo (dok. KM)
Ketua Umum DPN APPI, Sabela Gayo (dok. KM)

BOGOR (KM) – Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) mengadakan acara pelatihan khusus bagi para calon lawyer yang akan tergabung di APPI yang rencananya akan dibuat di Kota dan Kabupaten Bogor kedepannya, di Hotel Zest Jl. Pajajaran, Kota Bogor Senin 12/3/2018.

Kusnadi, salah satu peserta dan panitia acara pelatihan khusus ini menjelaskan, “target kita untuk acara ini seharusnya 30 peserta, berhubung kita juga mempercepat waktu pelaksanaan pelatihan PKPP ini, jadi saat ini peserta yang ikut baru 12 peserta,” tutur Kusnadi.

Ketua Umum APPI Sabela Gayo saat diwawancarai mengatakan, “Pendidikan khusus bagi pengacara pengadaan atau PKPP di Bogor ini adalah angkatan ke-27.
Pendidikan khusus pengacara pengadaan ini merupakan wadah untk melatih para lawyer yang berminat bergabung di asosiasi pengacara pengadaan indonesia (APPI),” pungkas Sabela Gayo.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan barang dan jasa pemerintah dan swasta, karena pada hari ke-3 akan ada ujian verifikasi dan saya berharap semua lulus dan mendapatkan C.P.L, certifed procurement lawyer,” ujar Gayo.

“Saya berharap dengan di bentuknya APPI ini semoga kami bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, sehingga kita juga bisa melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada para asosiasi pengusaha yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor, karena kami juga bisa menjdi pendamping plus konsultan bagi mereka,” harapnya.

Reporter: bule
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*