Anggota DPRK Aceh Tamiang Janjikan Peningkatan Sarana dan Infrastruktur Pertanian di Kampung Suka Jadi Paya Bujuk

ACEH TAMIANG (KM) – Sarana dan prasarana infrastruktur dan pertanian masih sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Kampung Suka Jadi Paya Bujuk, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, yang memiliki mata pencaharian sebagai petani. Hal ini juga menjadi perhatian khusus bagi Anggota DPRK Aceh Tamiang yang sekaligus Ketua Komisi A, Ismail, saat melakukan reses di Kampung Suka Jadi Paya Bujuk, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (07/03/2018).

Masyarakat yang hadir pada kegiatan reses tersebut menyampaikan aspirasi mereka terkait kebutuhan peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana pertanian, seperti sumber air, saluran pengairan, traktor, juga pembangunan masjid , sarana olahraga dan pengaspalan jalan.

Menurut Ismail, permintaan masyarakat “sangat logis”, mengingat penduduk Kampung Suka Jadi Paya Bujuk berprofesi sebagai petani.

“Kita akan meneruskan permintaan warga, dan berharap dari hasil di bidang pertanian dapat meningkat yang pada akhirnya akan menambah pendapatan masyarakat serta ditambah lagi dengan sarana infrastruktur yang layak,” ungkap Ismail.

Politisi Partai PPP ini juga menyampaikan, hasil aspirasi ini akan diperjuangkan dan diusulkan di dalam Dana Aspirasi dilihat dari kebutuhan yang layak. Jika dari usulan belum dapat diakomodir, maka akan dimasukkan didalam APBK 2019. “Tentu dengan mengikuti semua syarat dan ketentuan dalam mekanisme anggaran,” janji Ismail.

Jalaludin, Datok Penghulu Kampung Suka Jadi Paya Bujuk, menyambut baik kegiatan reses di Kampung Suka Jadi Paya Bujuk dan dan berharap apa yang disampaikan dalam forum reses ini dapat diperjuangkan oleh Anggota Dewan.

Mengakhiri kegiatan reses, Ismail berharap dukungan dari masyarakat beserta seluruh pihak, agar program peningkatan sarana dan prasarana bidang pertanian dan bidang infrastruktur dapat terus berkesinambungan.

“DPRK selalu siap mendukung program yang berimbas langsung bagi peningkatan ekonomi rakyat,” tutup Ismail.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*