Wilayatul Hisbah Kota Langsa Amankan Puluhan Pelajar SMA Sedang Berpesta Ria

Sejumlah remaja putri yang berhasil diamankan oleh pihak petugas Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa dalam penggrebekan di salah satu cafe di Jl. A. Yani Gp Jawa Belakang Kota Langsa 25/02 (dok.KM)
Sejumlah remaja putri yang berhasil diamankan oleh pihak petugas Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa dalam penggrebekan di salah satu cafe di Jl. A. Yani Gp Jawa Belakang Kota Langsa 25/02 (dok.KM)

LANGSA (KM) – Puluhan remaja diamankan oleh Polisi Wilayatul Hisbah (WH) Dinas Syariat Islam Kota Langsa saat berkaraoke di salah satu tempat hiburan di Jl. A. Yani Gp Jawa Depan Kota Langsa, sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu 25/02/2018.

Informasi yang dihimpun KM, sebanyak sepuluh orang wanita dan dua puluh tujuh orang laki-laki sedang berpesta pora di tempat karaoke dengan kondisi lampu remang-remang.

“Saat dilakukan penggerebekan, kami menemukan pasangan laki-laki dan wanita sedang asik bagaikan gemerlap diskotek dan diduga sedang melakukan pesta bercinta serta tujuh orang pemuda celana dalam yang digunakan ada sperma,” ujar salah seorang petugas Wilayatul Hisbah.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Ibrahim kepada awak media mengatakan, sejumlah muda mudi yang terjaring razia tersebut diketahui pelajar tingkat SMA di Kota Langsa.

“Kejadian ini sangat luar biasa, di Kota Langsa khususnya dan di Aceh umumnya berlaku hukum syariat Islam. Namun, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, kondisi hiburan tempat karaoke layaknya tempat hiburan kota-kota besar,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC Granat Kota Langsa, Islamsyah, kepada media mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan perilaku muda-mudi yang masih berstatus pelajar tersebut.

“Jika perilaku remaja yang masih berstatus pelajar itu sudah menjurus kepada happy, patut diduga adanya penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

“Untuk itu, kepada orang tua diharapkan dapat mengawasi putra dan putrinya pada saat jam pulang sekolah, dalam perilaku pergaulan yang sangat memperihatinkan di kalangan para remaja saat ini,” tambahnya.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*